Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Top Digital Innovation Awards 2025

Jumat, 21 Februari 2025 Reporter: Aldi Geri Lumban Tobing Editor: Erikyanri Maulana 1498

Bank DKI Raih Penghargaan Pada Ajang Indonesia Top Digital Innovation Awards 2025

(Foto: Istimewa)

Bank DKI menerima penghargaan sebagai Indonesia Top Digital Innovation Award 2025 dan Indonesia 20 Popular CIO & CTO Awards 2025 pada ajang Digital Forum & The Iconomics Awards 6th Anniversary Indonesia Top Digital Innovation Awards 2025.

"memberikan solusi perbankan,"

Penghargaan yang diberikan oleh The Iconomics Media didukung Axia Research dan RRI merupakan apresiasi kepada perusahaan yang dinilai senantiasa melakukan inovasi guna meningkatkan value perusahaan, serta beradaptasi guna terus dapat tumbuh berkembang secara keberlanjutan.

Direktur Teknologi dan Operasional Bank DKI, Amirul Wicaksono, sekaligus penerima penghargaan Indonesia 20 Popular CIO & CTO Awards 2025 mengatakan pencapaian ini menjadi motivasi bagi Bank DKI untuk terus menghadirkan layanan keuangan yang semakin inovatif dan inklusif, diantaranya melalui digitalisasi.

“Bank DKI akan terus beradaptasi dengan perkembangan teknologi agar dapat memberikan solusi perbankan yang relevan dengan kebutuhan, serta lebih mudah diakses oleh masyarakat," ungkapnya, Jumat (21/2).

Amirul menyampaikan, berbagai inisiatif digital telah dikembangkan Bank DKI seiring strategi transformasi yang dijalankan Perseroan, di antaranya pengembangan fitur pada aplikasi JakOne Mobile, optimalisasi layanan digital untuk pelaku UMKM, serta penguatan ekosistem transaksi non-tunai di berbagai sektor.

“Salah satu produk unggulan, aplikasi JakOne Mobile kini telah dilengkapi berbagai fitur unggulan mulai dari pembukaan rekening tabungan dan deposito secara online, berbagai pembayaran tagihan, transaksi dengan QRIS, infak dan sedekah, hingga fitur tarik tunai tanpa kartu,” katanya.

Ia menjelaskan, dalam mendukung pelaku UMKM, Bank DKI mengembangkan JakOne Abank, layanan perbankan sistem keagenan berbasis Mobile Point of Sale (MPOS) bagi pelaku UMKM.

“Selain itu, Bank DKI turut memperkenalkan Jakarta Tourist Pass, solusi digital berbasis kartu elektronik (JakCard) dan aplikasi (JakOne Pay) yang memudahkan wisatawan mengakses destinasi populer, transportasi umum, kuliner dan layanan pariwisata lainnya di Jakarta,” ucapnya.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi menambahkan, Bank DKI berkomitmen untuk terus mengembangkan layanan berbasis digital guna mendukung ekosistem keuangan yang lebih efisien dan modern.

“Dengan berbagai inovasi layanan digital yang dilakukan, Bank DKI berharap dapat memberikan kontribusi positif seiring visi mendukung pertumbuhan Jakarta dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” ungkap Arie.

Sebagai informasi, The Iconomics Awards 6th Anniversary Indonesia Top Digital Innovation Awards 2025 merupakan bentuk apresiasi kepada perusahaan BUMN, swasta dan lembaga lainnya yang melakukan inovasi maupun adaptasi besar selama tahun 2024 melalui kajian dengan pendekatan media monitoring untuk penelusuran awal, yang berikutnya akan menghasilkan kandidat-kandidat perusahaan yang layak meraih penghargaan.

Adapun tiga aspek yang menjadi penilaian yakni, Configuration (Profit Model, Network, Structure, dan Process), Product Offering (Product Performance, dan Product System), dan Experience (Service, Channel, Brand, dan Customer Engagement), Experience.

BERITA TERKAIT
Komisi B Taufik Apresiasi Bank DKI Catat Kinerja Positif

Legislator Komisi B Ini Apresiasi Kinerja Positif Bank DKI

Selasa, 18 Februari 2025 897

Bank DKI Tutup 2024 dengan Pertumbuhan Solid

Bank DKI Tutup 2024 dengan Kinerja dan Pertumbuhan Bisnis Solid

Rabu, 12 Februari 2025 1810

 Pj Gubernur Teguh Dorong Bank DKI Perkuat Transformasi Jakarta sebagai Kota Global

Pj Gubernur Teguh Dorong Bank DKI Perkuat Transformasi Jakarta sebagai Kota Global

Sabtu, 18 Januari 2025 2149

BERITA POPULER
Biro Hukum DKI menggelar Diskusi Pencegahan Kekerasan terhadap Anak

Biro Hukum DKI Gelar Diskusi Pencegahan Kekerasan Terhadap Anak

Rabu, 05 November 2025 2095

Penumpang menuruni Transjakarta

Targetkan 400 Juta Pelanggan, Transjakarta Menuju Fase Smart Mobility

Selasa, 04 November 2025 901

Petugas memadamkan kebakaran rumah di Pondok Pinang

Kebakaran di Pondok Pinang Diduga Dipicu Korsleting

Minggu, 02 November 2025 1381

Seorang penumpang melakukan tap in di Halte Transjakarta Rawamangun

Pramono Minta Transjakarta Tingkatkan Layanan Sistem Pembayaran

Kamis, 30 Oktober 2025 1771

Ketua DPRD Dukung Relaksasi Pajak untuk Jaga Daya Beli Warga

Ketua DPRD Dukung Relaksasi Pajak untuk Jaga Daya Beli Warga

Minggu, 02 November 2025 1249

Bagikan ke :
BANG JAKI +indeks
POTRET JAKARTA +indeks
VIDEO +indeks