Kolaborasi Transjakarta - Telkomsel Tingkatkan Pelayanan bagi Pelanggan

Kamis, 19 Desember 2024 Reporter: Aldi Geri Lumban Tobing Editor: Erikyanri Maulana 2767

Transjakarta dan Telkomsel Bersinergi Tingkatkan Layanan bagi Pelanggan

(Foto: Istimewa)

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) terus melakukan berbagai inovasi dan kemitraan strategis dalam upaya meningkatkan layanan kepada pelanggan dalam berbagai aspek.

"Transjakarta berupaya meningkatkan kualitas dan pengalaman pelanggan,"

Terbaru, Transjakarta berkolaborasi dengan PT Telekomunikasi Indonesia (Telkomsel) meliputi kerja sama dua hal yakni penamaan halte atau naming rights Halte Widya Chandra, Jakarta Selatan serta penyediaan Tap on Bus (ToB) dan Tap on Mikrotrans (ToM) untuk sistem e-ticketing Transjakarta.

Direktur Utama PT Transjakarta, Welfizon Yuza mengatakan, Transjakarta sebagai perusahaan transportasi publik dan entitas bisnis memiliki dua sisi yaitu pelayanan publik dan entitas bisnis.

Ia menyampaikan, benefit yang dihasilkan akan diinvestasikan kembali untuk peningkatan layanan. Welfizon menilai, kolaborasi ini bukan sekadar perjanjian bisnis, melainkan komitmen Transjakarta dan Telkomsel untuk mengimplementasikan Triple S (Service, Suistanablity dan Strategic Partnership).

“Melalui inovasi dan kemitraan strategis, Transjakarta berupaya meningkatkan kualitas dan pengalaman pelanggan, sekaligus membangun ekosistem transportasi yang modern, terintegrasi dan berkelanjutan bagi masyarakat dan lingkungan,” ujar Welfizon, Kamis (19/12).

Vice Presiden Enterprise Product Enablement and Solution Telkomsel, Hanang Setiohargo menjelaskan, kolaborasi ini merupakan kerja sama paling strategis yang dilakukan mengingat kedua perusahaan memiliki fokus yang sama, yakni customer.

“Kolaborasi seperti ini diharapkan bisa terus ditingkatkan pada kualitas layanan, social enterprise dan menciptakan nilai tambah yang signifikan bagi masyarakat serta sebagai upaya mendukung Jakarta menjadi global city di masa depan,” katanya.

Sekadar diketahui, selain lokasi yang dekat dengan kantor pusat Telkomsel, pemilihan Halte Widya Chandra juga berdasarkan lokasi halte yang strategis karena melayani beberapa rute yakni koridor 9 (Pluit - Pinang Ranti), Rute Cililitan - Grogol (9A), Pinang Ranti - Bundaran Senayan (9C), Ragunan - Balai Kota via Semanggi (6B) dan rute Manggarai - Blok M (6M).

Adapun mobilitas masyarakat di halte ini cukup tinggi di mana melayani melayani hampir 5.000 pelanggan setiap harinya.

Halte Transjakarta Widya Chandra Telkomsel merupakan Penamaan halte (naming rights) ketiga yang telah dijalin oleh Transjakarta, setelah dua naming rights sebelumnya yakni pada Halte Bundaran HI Astra dan Halte Senayan Bank DKI.

BERITA TERKAIT
Transjakarta Kembali Raih Dua Penghargaan

Transjakarta Sabet Penghargaan Top CEO dan Best Corporate Secretary Award 2024

Rabu, 18 Desember 2024 1659

 DPRD DKI Apresiasi Komitmen TransJakarta Tingkatkan Layanan Transportasi Ramah Lingkungan

Dewan Dukung PT Transjakarta Perbanyak Bus Listrik

Selasa, 10 Desember 2024 1877

launching bus listrik

Transjakarta Operasikan 200 Bus Listrik Baru

Selasa, 10 Desember 2024 1524

BERITA POPULER
Petugas memadamkan kebakaran rumah di Pondok Pinang

Kebakaran di Pondok Pinang Diduga Dipicu Korsleting

Minggu, 02 November 2025 1167

Ketua DPRD Dukung Relaksasi Pajak untuk Jaga Daya Beli Warga

Ketua DPRD Dukung Relaksasi Pajak untuk Jaga Daya Beli Warga

Minggu, 02 November 2025 1053

Seorang penumpang melakukan tap in di Halte Transjakarta Rawamangun

Pramono Minta Transjakarta Tingkatkan Layanan Sistem Pembayaran

Kamis, 30 Oktober 2025 1549

Sejumlah kendaraan melintas saat cuaca hujan di pagi hari

Waspada, Hujan Deras Berpotensi Guyur Jakarta Pagi dan Siang Hari

Minggu, 02 November 2025 840

Pramono memberikan keterangan pers setelah pembukaan Job Fair Disabilitas 2025

Pramono Bakal Tinjau Tanggul Baswedan Besok

Senin, 03 November 2025 502

Bagikan ke :
BANG JAKI +indeks
POTRET JAKARTA +indeks
VIDEO +indeks