Pelayanan Terpadu Keliling di Pulau Sabira Layani 94 Permohonan

Jumat, 02 Agustus 2024 Reporter: Anita Karyati Editor: Toni Riyanto 1032

PTK Pulau Sabira Layani 94 Permohonan Izin dan Non Izin

(Foto: Anita Karyati)

Unit Pengelola Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (UP PM-PTSP) Kepulauan Seribu menggelar Pelayanan Terpadu Keliling (PTK) di Pulau Sabira, Kelurahan Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara. Layanan jemput bola yang diadakan pada 1-2 Agustus 2024 ini berhasil melayani 94 permohonan izin dan non-izin.

Efektif dan sangat menghemat biaya

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspemkesra) Kepulauan Seribu, Alawi mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program nyata UP PM-PTSP dalam melayani masyarakat.

"PTK ini sangat bagus dan bisa membuat masyarakat senang karena layanan jemput bola ini ditunggu-tunggu masyarakat Pulau Sabira," ujarnya, Jumat (2/8).

Ia mengapresiasi UP PM-PTSP Kepulauan Seribu yang rutin mengadakan PTK sebulan dua kali di setiap pulau permukiman.

"Semoga layanan jemput bola ini dapat meringankan beban masyarakat, melihat letak geografis Kepulauan Seribu berbeda dengan wilayah Jakarta lainnya," ungkapnya.

Kepala UP PM-PTSP Kepulauan Seribu, Erwin menambahkan, kegiatan PTK hari pertama di Pulau Sabira dimulai pukul 13.00-20.00 WIB dan di hari kedua pada pukul 06.30-08.00 WIB.

"Dalam layanan ini kami melibatkan 12 petugas dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah dn instansi lain seperti,  Polres, Imigrasi, Pengadilan Agama, Pajak, BPJS," terangnya.

Ia merinci, dalam layanan ini terdapat 28 warga mengurus pembuatan Paspor, 22 orang permohonan SKCK, 17 permohonan layanan Dukcapil, sembilan orang mengurus pajak PBB, enam warga mengurus layanan BPJS Ketenagakerjaan, lima konsultasi layanan BPN, empat laporan SPT, dua pembuatan NPWP, dan empat warga lainnya melakukan konsultasi.

"Kali ini warga banyak yang membuat Paspor sebagai persiapan ke tanah suci untuk ibadah Umrah maupun Haji. Layanan ini akan terus kami lanjutkan, bahkan pekan depan sudah kami tentukan jadwalnya di Kepulauan Seribu Selatan," bebernya.

Sementara itu, salah seorang warga RT 01/03, Gunawan (35) mengaku mengurus Paspor melalui layanan jemput bola ini sangat memudahkan.

"Lebih efektif dan sangat menghemat biaya transportasi," tandasnya.

BERITA TERKAIT
 Pelayanan Terpadu Keliling di Kepulauan Seribu Dimulai Awal Februari

PTK Masih Jadi Program Andalan UP PM- PTSP Kepulauan Seribu Tahun Ini

Rabu, 24 Januari 2024 6873

Puluhan Pelajar SMAN 47 Jakarta Nikmati Layanan Dukcapil

67 Pelajar SMAN 47 Manfaatkan Layanan Jemput Bola Adminduk di Sekolah

Selasa, 30 Juli 2024 1499

UP PMTSP Kepulauan Seribu Layanin 1.556 Permohonan Selama 2023

PTK Tahun 2023 di Kepulauan Seribu Layani 1.556 Permohonan

Kamis, 04 Januari 2024 7167

PTK Pulau Harapan Layani Berkas 67 Pemohon

Pelayanan Terpadu Keliling di Pulau Harapan Layani 67 Permohonan

Kamis, 04 Juli 2024 974

BERITA POPULER
Awan tebal menggelayut di langit Jakarta

BPBD Ingatkan Cuaca Ekstrem Beberapa Hari ke Depan

Kamis, 11 September 2025 2966

Website Produk RW Dinas Dukcapil Hadirkan Data Kependudukan

Website ‘Produk RW’ Hadirkan Data Kependudukan Hingga Tingkat RT

Jumat, 12 September 2025 2625

Rano Karno memberikan kata sambutan pada pembukaan Canisius Expo 2025

Rano Karno: Budaya Bisa Jadi Kekuatan Persatuan Jakarta

Sabtu, 13 September 2025 2261

Gubernur DKI Jakarta, Pramono Anung menyampaikan komitmen Pemerintah

Pramono Minta Pekerjaan Galian Terkoordinasi

Kamis, 11 September 2025 2852

Acara Launching MPP Digital dan Diseminasi Penyampaian LKPM

UP PM-PTSP Duren Sawit Luncurkan MPP Digital

Kamis, 11 September 2025 2725

Bagikan ke :
BANG JAKI +indeks
POTRET JAKARTA +indeks
VIDEO +indeks