Ombudsman Nilai Pelayanan Publik UP PM-PTSP Jakpus

Senin, 11 September 2023 Reporter: Wuri Setyaningsih Editor: Andry 4010

Pelayanan Publik UP PM-PTSP Jakpus Dinilai Ombudsman RI

(Foto: Wuri Setyaningsih)

Tim Penilai Penyelenggaraan Pelayanan Publik Ombudsman RI melakukan penilaian langsung ke Unit Pelaksana Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (UP PM-PTSP) Jakarta Pusat.

Empat poin ini sudah terpenuhi

Asisten Pemerintahan Jakarta Pusat, Denny Ramdany mengatakan, tim penilai dari Ombudsman melakukan penilaian ke enam titik pelayanan yang salah satunya ke UP PM-PTSP.

“Sudah ada indikator yang disiapkan. Jadi mereka tinggal melaksanakan monitoring dan observasi,” ujarnya, Senin (11/9).

Menurut Denny, penilaian kali ini menitikberatkan pada kepuasan dari masyarakat. Tim penilai ingin melihat langsung apakah pelayanan di UP PM-PTSP Jakarta Pusat sudah sesuai dengan prosedur pelayanan yang ada.

“Nanti akan disinkronisasikan dengan dialog para responden. Hasil itu yang akan jadi fokus penilaian di akhir,” katanya.

Ia menjelaskan, pelayanan publik di UP PM-PTSP Jakarta Pusat telah berbasis online, sehingga menjadi kemudahan tersendiri bagi masyarakat.

“UP PM-PTSP tidak perlu diragukan lagi. Indeks kepuasan di masyarakat sudah tinggi. Kami optimistis Jakarta Pusat dapat meraih kategori A atau minimal kategori  B dapat dipertahankan,” tuturnya.

Kepala UP PM-PTSP Jakarta Pusat, Muhammad Subhan menambahkan, pada penilaian serupa di 2022, jajarannya telah mendapatkan nilai 94,31 kategori A dengan opini kualitas tertinggi .

“Tahun ini pelayanan kami lebih tingkatkan untuk disabilitas," terangnya.

Ia menyebutkan, sedikitnya ada empat poin yang menjadi kriteria dalam penilaian ini, meliputi sarana dan prasarana, sumber daya manusia, sistem dan penanganan terkait pengaduan masyarakat.

“Empat poin ini sudah terpenuhi. Semoga pelayanan kami ke depan dapat lebih baik," tandasnya.

BERITA TERKAIT
Tim Ombudsman Gelar Penilaian Pelayanan Publik ke Pemkot Jakpus

Ombudsman Adakan Penilaian Pelayanan Publik ke Pemkot Jakpus

Selasa, 20 September 2022 1726

Ombudsman Gelar Penilaian Penyelenggaraan Pelayanan Publik di Kepulauan Seribu

Ombudsman Gelar Penilaian Penyelenggaraan Pelayanan Publik di Kepulauan Seribu

Kamis, 15 September 2022 1998

Dinas PMPTS Pantau Konsistensi Pelayanan Pubik di 316 Service Point Pertahankan Nilai Kepatuhan

Dinas PMPTSP Pantau Konsistensi Pelayanan Pubik di 316 Service Point

Kamis, 21 April 2022 2468

BERITA POPULER
Awan tebal menggelayut di langit Jakarta

BPBD Ingatkan Cuaca Ekstrem Beberapa Hari ke Depan

Kamis, 11 September 2025 2931

Website Produk RW Dinas Dukcapil Hadirkan Data Kependudukan

Website ‘Produk RW’ Hadirkan Data Kependudukan Hingga Tingkat RT

Jumat, 12 September 2025 2597

Rano Karno memberikan kata sambutan pada pembukaan Canisius Expo 2025

Rano Karno: Budaya Bisa Jadi Kekuatan Persatuan Jakarta

Sabtu, 13 September 2025 2225

Gubernur DKI Jakarta, Pramono Anung menyampaikan komitmen Pemerintah

Pramono Minta Pekerjaan Galian Terkoordinasi

Kamis, 11 September 2025 2812

Acara Launching MPP Digital dan Diseminasi Penyampaian LKPM

UP PM-PTSP Duren Sawit Luncurkan MPP Digital

Kamis, 11 September 2025 2696

Bagikan ke :
BANG JAKI +indeks
POTRET JAKARTA +indeks
VIDEO +indeks