Ombudsman Adakan Penilaian Pelayanan Publik ke Pemkot Jakpus

Selasa, 20 September 2022 Reporter: Folmer Editor: Erikyanri Maulana 1758

Tim Ombudsman Gelar Penilaian Pelayanan Publik ke Pemkot Jakpus

(Foto: Folmer)

Tim Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan DKI Jakarta kembali menggelar penilaian penyelenggaraan pelayanan publik di Suku Dinas Pendidikan I dan Sudin Sosial Jakarta Pusat.

Tim dari Ombudsman akan memonitor pelayanan, from office, dan pengaduan

Penilaian yang digelar sejak pagi hingga menjelang sore di dua organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkot Jakarta Pusat.

Asisten Pemerintahan Jakarta Pusat, Denny Ramdany mengatakan, penilaian penyelenggaraan pelayanan publik telah berlangsung sejak Senin (19/9).

"Kemarin, tim Ombudsman menggelar penilaian di lingkungan Kantor UP-PMPTSP dan Sudin Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Pusat dan dilanjutkan hari ini di Sudin Pendidikan I dan Sudin Sosial," ujar Denny Ramdany, Selasa (20/9).

Ia mengungkapkan, Ombudsman RI perwakilan DKI Jakarta secara rutin menggelar penilaian ke sejumlah unit kerja di lingkungan pemerintahan daerah khususnya pelayanan masyarakat.

"Tim dari Ombudsman akan memonitor pelayanan, from office, dan pengaduan," ungkapnya.

Menurutnya, Pemkot Jakarta Pusat segara prinsip memiliki tugas rutin memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Hasil penilaian pelayanan kepada masyarakat pada tahun 2021, Pemkot Jakarta Pusat mendapat nilai A," paparnya.

Ditambahkan Denny, pengaduan ke Ombudsman merupakan langkah terakhir, manakala pemerintah daerah secara umum di Indonesia tidak bisa menangani. Namun, Pemkot Jakarta Pusat memiliki sebanyak 14 kanal pengaduan warga sehingga tidak harus mengadu ke Ombudsman.

"Tahun lalu, nilai kepatuhan Pemkot Jakarta Pusat terkait dengan tindak lanjut pengaduan grade-nya kita A," tandasnya.

BERITA TERKAIT
Ombudsman Gelar Penilaian Penyelenggaraan Pelayanan Publik di Kepulauan Seribu

Ombudsman Gelar Penilaian Penyelenggaraan Pelayanan Publik di Kepulauan Seribu

Kamis, 15 September 2022 2033

Dinas PMPTS Pantau Konsistensi Pelayanan Pubik di 316 Service Point Pertahankan Nilai Kepatuhan

Dinas PMPTSP Pantau Konsistensi Pelayanan Pubik di 316 Service Point

Kamis, 21 April 2022 2519

Ombudsman Harap 7 Desember JPM Sudah Beroperasi

Ombudsman Tinjau Pembangunan Skybridge Tanah Abang

Jumat, 30 November 2018 2494

Wali Kota Jaksel Terima Piagam Penghargaan Kepatuhan Standar Pelayanan Publik

Pemkot Jaksel Raih Penghargaan Pelayanan Publik dari Ombudsman RI

Selasa, 19 April 2022 1069

Ombudsman Harap 7 Desember JPM Sudah Beroperasi

Ombudsman Tinjau Pembangunan Skybridge Tanah Abang

Jumat, 30 November 2018 2494

BERITA POPULER
Petugas memadamkan kebakaran rumah di Pondok Pinang

Kebakaran di Pondok Pinang Diduga Dipicu Korsleting

Minggu, 02 November 2025 1214

Ketua DPRD Dukung Relaksasi Pajak untuk Jaga Daya Beli Warga

Ketua DPRD Dukung Relaksasi Pajak untuk Jaga Daya Beli Warga

Minggu, 02 November 2025 1094

Seorang penumpang melakukan tap in di Halte Transjakarta Rawamangun

Pramono Minta Transjakarta Tingkatkan Layanan Sistem Pembayaran

Kamis, 30 Oktober 2025 1599

Salah satu pelamar kerja yang datang ke Job Fair Disabilitas 2025 di TIM Jakpus

Job Fair Disabilitas 2025 Diakses Warga Luar Jakarta

Senin, 03 November 2025 601

Sejumlah kendaraan melintas saat cuaca hujan di pagi hari

Waspada, Hujan Deras Berpotensi Guyur Jakarta Pagi dan Siang Hari

Minggu, 02 November 2025 850

Bagikan ke :
BANG JAKI +indeks
POTRET JAKARTA +indeks
VIDEO +indeks