Ombudsman Adakan Penilaian Pelayanan Publik ke Pemkot Jakpus

Selasa, 20 September 2022 Reporter: Folmer Editor: Erikyanri Maulana 1727

Tim Ombudsman Gelar Penilaian Pelayanan Publik ke Pemkot Jakpus

(Foto: Folmer)

Tim Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan DKI Jakarta kembali menggelar penilaian penyelenggaraan pelayanan publik di Suku Dinas Pendidikan I dan Sudin Sosial Jakarta Pusat.

Tim dari Ombudsman akan memonitor pelayanan, from office, dan pengaduan

Penilaian yang digelar sejak pagi hingga menjelang sore di dua organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkot Jakarta Pusat.

Asisten Pemerintahan Jakarta Pusat, Denny Ramdany mengatakan, penilaian penyelenggaraan pelayanan publik telah berlangsung sejak Senin (19/9).

"Kemarin, tim Ombudsman menggelar penilaian di lingkungan Kantor UP-PMPTSP dan Sudin Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Pusat dan dilanjutkan hari ini di Sudin Pendidikan I dan Sudin Sosial," ujar Denny Ramdany, Selasa (20/9).

Ia mengungkapkan, Ombudsman RI perwakilan DKI Jakarta secara rutin menggelar penilaian ke sejumlah unit kerja di lingkungan pemerintahan daerah khususnya pelayanan masyarakat.

"Tim dari Ombudsman akan memonitor pelayanan, from office, dan pengaduan," ungkapnya.

Menurutnya, Pemkot Jakarta Pusat segara prinsip memiliki tugas rutin memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Hasil penilaian pelayanan kepada masyarakat pada tahun 2021, Pemkot Jakarta Pusat mendapat nilai A," paparnya.

Ditambahkan Denny, pengaduan ke Ombudsman merupakan langkah terakhir, manakala pemerintah daerah secara umum di Indonesia tidak bisa menangani. Namun, Pemkot Jakarta Pusat memiliki sebanyak 14 kanal pengaduan warga sehingga tidak harus mengadu ke Ombudsman.

"Tahun lalu, nilai kepatuhan Pemkot Jakarta Pusat terkait dengan tindak lanjut pengaduan grade-nya kita A," tandasnya.

BERITA TERKAIT
Ombudsman Gelar Penilaian Penyelenggaraan Pelayanan Publik di Kepulauan Seribu

Ombudsman Gelar Penilaian Penyelenggaraan Pelayanan Publik di Kepulauan Seribu

Kamis, 15 September 2022 1998

Dinas PMPTS Pantau Konsistensi Pelayanan Pubik di 316 Service Point Pertahankan Nilai Kepatuhan

Dinas PMPTSP Pantau Konsistensi Pelayanan Pubik di 316 Service Point

Kamis, 21 April 2022 2468

Ombudsman Harap 7 Desember JPM Sudah Beroperasi

Ombudsman Tinjau Pembangunan Skybridge Tanah Abang

Jumat, 30 November 2018 2460

Wali Kota Jaksel Terima Piagam Penghargaan Kepatuhan Standar Pelayanan Publik

Pemkot Jaksel Raih Penghargaan Pelayanan Publik dari Ombudsman RI

Selasa, 19 April 2022 1040

Ombudsman Harap 7 Desember JPM Sudah Beroperasi

Ombudsman Tinjau Pembangunan Skybridge Tanah Abang

Jumat, 30 November 2018 2460

BERITA POPULER
Awan tebal menggelayut di langit Jakarta

BPBD Ingatkan Cuaca Ekstrem Beberapa Hari ke Depan

Kamis, 11 September 2025 2934

Website Produk RW Dinas Dukcapil Hadirkan Data Kependudukan

Website ‘Produk RW’ Hadirkan Data Kependudukan Hingga Tingkat RT

Jumat, 12 September 2025 2598

Rano Karno memberikan kata sambutan pada pembukaan Canisius Expo 2025

Rano Karno: Budaya Bisa Jadi Kekuatan Persatuan Jakarta

Sabtu, 13 September 2025 2226

Gubernur DKI Jakarta, Pramono Anung menyampaikan komitmen Pemerintah

Pramono Minta Pekerjaan Galian Terkoordinasi

Kamis, 11 September 2025 2815

Acara Launching MPP Digital dan Diseminasi Penyampaian LKPM

UP PM-PTSP Duren Sawit Luncurkan MPP Digital

Kamis, 11 September 2025 2697

Bagikan ke :
BANG JAKI +indeks
POTRET JAKARTA +indeks
VIDEO +indeks