PAM Jaya Pastikan Layanan Tak Terganggu Saat Pengelolaan Penuh

Rabu, 01 Februari 2023 Reporter: Aldi Geri Lumban Tobing Editor: Erikyanri Maulana 10194

PAM Jaya Mulai Layanan Mandiri 100 Persen

(Foto: Aldi Geri Lumban Tobing)

Perusahaan Umum Daerah (Perumda) PAM Jaya akan memulai layanan 100 persen secara mandiri mulai Kamis (2/2). Dalam masa pengelolaan layanan penuh tersebut, PAM Jaya berkomitmen layanan berjalan lancar dan bisa ditingkatkan.

Layanan eksisting yang sudah ada menjadi lebih baik

Direktur Utama Perumda PAM Jaya, Arif Nasrudin mengatakan, operasional secara mandiri 100 persen ini dilakukan seiring dengan penghentian swastanisasi air di Jakarta.

"PAM Jaya hari ini reborn setelah 25 tahun layanan air di Jakarta dikelola swasta. InsyaAllah, hari kita memastikan minimal layanan eksisting yang sudah ada menjadi lebih baik," ujarnya, Rabu (1/2)

Arif menjelaskan, untuk mewujudkan cakupan layanan 100 persen di tahun 2030 juga dilakukan dengan langkah-langkah strategis sesuai Sustainable Development Goals (SDGs).

"Ada waktu sisa enam tahun, pekerjaan yang tidak mudah. Dalam masa pengelolaan selama 25 tahun oleh swasta baru ada 400 ribu saluran rumah. Sementara dalam waktu enam tahun kita akan mewujudkan 1,1 juta. InsyaAllah dengan tekad dan optimisme kita bisa realisasikan," bebernya.

Menurutnya, dalam masa transisi, PAM Jaya juga melakukan sinergisitas dengan konsultan-konsultan besar seperti, PricewaterhouseCoopers, Deloitte serta Ernst & Young.

"Bersama konsultan ini disusun perencanaan yang matang dan terukur, ada timeline-nya," ungkapnya.

Dalam pengelolaan 100 persen ini, lanjut Arif, juga dipastikan tidak terjadi pemutusan hubungan kerja (PHK) karyawan Palyja dan Aetra.

"Semua kita rekrut ulang menjadi bagian dari PAM Jaya. Bersama-sama kita akan memastikan kedaulatan air di Jakarta yang bisa dinikmati seluruh warga," ucapnya.

Dewan Pengawas Perumda PAM Jaya, Riyadi menuturkan, dengan transisi ini dipastikan pelayanan tidak terganggu, bahkan kualitasnya bisa ditingkatkan.

"Hari ini saya merasa sangat sekali melihat kinerja dan pencapaian seluruh jajaran PAM Jaya dalam merealisasikan pelayanan 100 persen," terangnya.

Sementara itu, Direktur Pelayanan Perumda PAM Jaya, Syahrul Hasan menambahkan, optimalisasi layanan juga dilakukan melalui kanal-kanal pengaduan atau informasi. Untuk layanan wilayah Barat bisa melalui hotline 021-29979999 dan wilayah Timur di nomor 021-86909999.

"Kami juga menyediakan layanan melalui WhatsApp di nomor 081212222423. Kemudian, bisa melalui pesan di nomor 0816725952," tuturnya.

Tidak hanya itu, lanjut Syahrul, aduan atau keluhan pelanggan bisa disampaikan melalui email customercare@pamjaya.co.id.

"Kami juga menyediakan kanal media sosial, Facebook dengan akun Perumda Air Minum Jaya serta Instagram dan Twitter dan Tiktok @pamjaya_dki," tandasnya.

Untuk diketahui, hari ini juga dilakukan penandatanganan Berita Acara Serah Terima (BAST) Aset antara PT Palyja dan PT Aetra Air Jakarta dengan Perumda PAM Jaya.

BERITA TERKAIT
PAM JAYA Siap Operasional Penuh Pelayanan Air pada Awal Februari

PAM Jaya Siap Operasional Penuh Pelayanan Air Awal Februari

Jumat, 27 Januari 2023 5332

Paljaya - PAM Jaya Kerja Sama Pemanfaatan Lahan di TB Simatupang untuk IPAL

Paljaya-PAM Jaya Kerja Sama Pemanfaatan Lahan di TB Simatupang untuk IPAL

Kamis, 26 Januari 2023 4920

 Muhammadiyah Dukung Upaya PAM JAYA Hadirkan Kedaulatan Air di Jakarta

Muhammadiyah Dukung Upaya PAM JAYA Hadirkan Kedaulatan Air di Jakarta

Rabu, 18 Januari 2023 4334

BERITA POPULER
Pramono Anung dan Iwan Setiawan memberikan keterangan kepada media setelah pembukaan JEF 2025

Pemprov DKI dan BI Perluas Digitalisasi Pasar di Jakarta

Sabtu, 25 Oktober 2025 2824

Pemprov DKI Perluas Akses Cek Kesehatan Gratis Lewat Kolaborasi dan Inovasi Digital

Pemprov DKI Perluas Akses Cek Kesehatan Gratis Lewat Kolaborasi dan Inovasi Digital

Rabu, 22 Oktober 2025 1862

Pramono Anung membuka opening ceremony Jakarta Economic Forum (JEF) 2025

Buka JEF 2025, Pramono Dorong Kolaborasi Menuju Kota Global

Sabtu, 25 Oktober 2025 806

Pramono dan Menteri Ekraf Buka Jakarta Innovation Days

Buka JID 2025, Pramono Dorong Inovasi Inkremental untuk Pembangunan Jakarta

Selasa, 21 Oktober 2025 1318

Pohon Tumbang di Gedung Balai Yos Jakarta Utara Cepat Ditangani

Dua Pohon Tumbang di Kantor Wali Kota Jakut Berhasil Dievakuasi

Jumat, 24 Oktober 2025 648

Bagikan ke :
BANG JAKI +indeks
POTRET JAKARTA +indeks
VIDEO +indeks