PT MRT Jakarta Siapkan Sejumlah Program Layanan Publik

Senin, 16 Januari 2023 Reporter: Aldi Geri Lumban Tobing Editor: Erikyanri Maulana 3770

PT MRT Jakarta Siapkan Sejumlah Program Layanan Publik

(Foto: doc)

PT MRT Jakarta (Perseroda) menyiapkan sejumlah program layanan publik yang dapat mewujudkan MRT Jakarta sebagai operator metro kelas dunia.

Seluruh program tersebut merupakan inisiatif MRT Jakarta

Program penarik (pull program) di antaranya, melalui kerja sama dengan operator pengumpan (feeder), event di sekitar stasiun, pariwisata transportasi publik. Selain itu, program kemitraan pembayaran digital, gaya hidup di sekitar stasiun (point of interest), program loyalty serta gim daring melalui aplikasi MRT-J.

Program lainnya berkaitan dengan pengalaman pelanggan (customer experience) melalui layanan terbaik berstandar internasional, digitalisasi layanan, kemitraan bersama komunitas, optimalisasi kanal digital MRT Jakarta, musik di stasiun dan beragam fasilitas pendukung di stasiun.

Kepala Divisi Corporate Secretary PT MRT Jakarta (Perseroda), Ahmad Pratomo mengatakan, MRT Jakarta sebagai sistem transportasi perkeretaapian perkotaan pertama di Indonesia telah menjadi katalisator perubahan pola mobilitas harian masyarakat.

MRT Jakarta juga menjadi city regenerator melalui pengembangan kawasan berorientasi transit yang mengedepankan aspek integrasi antarmoda transportasi publik.

“Seluruh program tersebut merupakan inisiatif MRT Jakarta agar seluruh pengguna jasa MRT Jakarta tidak hanya mendapatkan manfaat sebagai moda transportasi, tapi juga sebagai pengalaman perjalanan,” ujar Tomo, dalam keterangan tertulis, Senin (16/1).

Tomo menyampaikan, revitalisasi kawasan di sekitar stasiun MRT Jakarta yang mengedepankan aspek kenyamanan dan keamanan akses transit merupakan salah satu faktor penting penyediaan layanan publik.

Tomo menilai, dengan akses transit yang mengutamakan pejalan kaki dan pesepeda, maka penggunaan transportasi publik semakin meningkat.

“Dengan menjalankan tugasnya sebagai operator tersebut PT MRT Jakarta senantiasa mengedepankan layanan yang berstandar internasional yaitu aman, nyaman, dan andal,” tandas Tomo.

BERITA TERKAIT
Belasan Juta Orang Gunakan Layanan MRT Jakarta Selama 2022

Belasan Juta Orang Gunakan Layanan MRT Jakarta Selama 2022

Rabu, 11 Januari 2023 2331

Simpang Temu Lebak Bulus Dibuka Untuk Publik #2

Simpang Temu Lebak Bulus Dibuka Untuk Publik

Kamis, 05 Januari 2023 2510

BERITA POPULER
 1.000 Orang di Jakbar Ikuti CKG di Peringatan Hari Ibu

1.000 Warga Jakbar Ikuti CKG di Peringatan Hari Ibu

Kamis, 11 Desember 2025 5404

Badan Kehormatan (BK) DPRD DKI Jakarta menggelar BK Award 2025

BK Award 2025 Wujud Akuntabilitas Kinerja Anggota DPRD DKI

Senin, 15 Desember 2025 1016

Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2025 di TMII, Jakarta Timur

HKSN 2025, Pilar Sosial Perkokoh Solidaritas dan Kepedulian Warga

Senin, 15 Desember 2025 817

Satu unit ekskavator melakukan pengerukan saluran penghubung Pulo di Jalan Raya Pasar Minggu

Pengerukan Saluran Phb Pulo Ditarget Kelar Sebulan

Minggu, 14 Desember 2025 998

Pramono membuka Musyawarah Nasional INTI di (INTI) di Aston Kemayoran City

Buka Munas INTI, Pramono Tegaskan Komitmennya Jadi Pemimpin Semua Golongan

Sabtu, 13 Desember 2025 1182

Bagikan ke :
BANG JAKI +indeks
POTRET JAKARTA +indeks
VIDEO +indeks