Gelar PULIH, Pasar Seni Ancol Ajak Masyarakat Bangkit dari Krisis

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : Erikyanri Maulana | Rabu, 18 November 2020 12:56 WIB | Dibaca 389 kali
Gelar PULIH, Pasar Seni Ancol Ajak Masyarakat Bangkit  dari Krisis (Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

Pasar Seni Ancol kini kembali bangkit. Seakan tidak ingin tenggelam dalam keterpurukan, di tengah masa pandemi Pasar Seni Ancol menghadirkan aktivasi seni dan budaya yang dikemas secara unik dan menarik.

"Kami bersyukur Pameran PULIH dapat terlaksana dan dinikmati oleh pengunjung, "

Dibuka mulai tanggal 14 sampai dengan 29 November 2020, sejumlah karya seni dapat dinikmati pengunjung secara gratis di Galeri Pasar Seni Ancol mulai pukul 10.00 – 17.00.

"PULIH merupakan pameran pertama dalam program revitalisasi Pasar Seni Ancol, dan merupakan bagian dari kampanye #PemulihanBersama yang diaktifkan Pasar Seni Ancol bersama dengan berbagai seniman dan tokoh seni budaya," ujar Mia Maria, Pimpinan Pasar Seni Ancol, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (18/11).

Kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi dengan Yayasan Cita Prasanna dan dukungan dari Direktorat Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam bentuk pameran seni rupa, seni pertunjukkan, seminar, dan aktivasi sosial.

"Kami bersyukur Pameran PULIH dapat terlaksana dan dinikmati oleh pengunjung," kata Mia.

Uniknya, dalam pameran yang dikurasi oleh Mia Maria tersebut tidak hanya menampilkan seni rupa saja, namun juga menampilkan seni arsitektur, film, dan seni pertunjukkan. Selain itu pengunjung juga bisa berekspresi dan terlibat dengan memberikan coretan di media yang telah disediakan.

Bagi pengunjung yang ingin menghabiskan waktu menikmati keindahan karya seni dari seniman terbaik Indonesia dalam Pameran PULIH tersebut, dapat melakukan registrasi kunjungan melalui www.ancol.com.

TOP