Wisatawan ke Kepulauan Seribu Meningkat

Reporter : Suparni | Editor : Toni Riyanto | Senin, 26 Oktober 2020 19:27 WIB | Dibaca 860 kali
Wisatawan ke Kepulauan Seribu Meningkat (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Sejak kembali diberlakukannya kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi, jumlah wisatawan yang berlibur ke Kepulauan Seribu saat akhir pekan mengalami peningkatan.

" Protokol kesehatan tetap dipatuhi"

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kepulauan Seribu, Puji Astuti mengatakan, pada akhir pekan ini jumlah wisatawan yang datang mencapai 2.806 orang. Sementara, pada akhir pekan sebelumnya mencapai 2.261 wisatawan.

"Meski terjadi peningkatan, pelaksanaan protokol kesehatan tetap dipatuhi," ujarnya, Senin (26/10).

Puji menjelaskan, ribuan wisatawan tersebut berangkat dari sejumlah dermaga keberangkatan seperti Marina, Kaliadem, Tanjung Pasir, dan Rawasaban.

"Mereka wajib mengikuti protokol kesehatan secara ketat yang diawasi petugas gabungan dari mulai dermaga keberangkatan hingga dermaga kedatangan yang ada di Kepulauan Seribu," terangnya.

Ia optimistis, selama perpanjangan PSBB transisi mulai 26 Oktober-8 November 2020, wisatawan yang datang ke Kepulauan Seribu akan semakin meningkat.

"Kita ingin sektor pariwisata bergerak, perekonomian meningkat, dan semua bisa berlibur dengan sehat, aman dari penyebaran COVID-19," tandasnya.

TOP