Gubernur Ajak Semua Pihak Sukseskan Bulan Dana PMI Tahun 2020

Reporter : Suparni | Editor : Toni Riyanto | Minggu, 25 Oktober 2020 21:21 WIB | Dibaca 1001 kali
Gubernur Ajak Semua Pihak Sukseskan Bulan Dana PMI Tahun 2020 (Foto : / Beritajakarta.id)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengajak semua pihak untuk menyukseskan Bulan Dana PMI Tahun 2020.  Sebab, penggalangan donasi melalui Bulan Dana PMI sangat penting, terutama kaitannya untuk membantu sesama yang membutuhkan pertolongan.

" Mari kita bantu donasi"

"Ada bencana PMI datang, ada kecelakaan PMI datang, ada pandemi PMI datang. Untuk itu, mari kita dukung. Mari kita bantu donasi di Bulan Dana PMI ini," ujar Anies, saat menghadiri acara Pembagian 3.000 Sembako dan Doa Untuk Keselamatan DKI Jakarta yang diselenggarakan Badan Musyawarah Masyarakat (Bamus) Betawi di Pendopo Masjid Al-Alam Marunda, Jakarta Utara, Minggu (25/10).

Menurutnya, untuk menunjang berbagai kegiatan kemanusiaan, PMI membutuhkan dukungan masyarakat luas. Sehingga, sangat penting semua pihak bisa ikut berdonasi melalui Bulan Dana PMI.

"Sekali lagi, saya mengajak kepada semuanya, mari kita berdonasi, mari kita berikan kepada PMI yang menjadi kebutuhan mereka, dari mulai pendanaan sampai kebutuhan stok darah yang pada masa pandemi ini mulai menurun," terangnya.

Sementara itu, Ketua PMI DKI Jakarta, Rustam Effendi mengaku bersyukur dan menyampaikan terima kasih kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang mendukung penuh pelaksanaan Bulan Dana PMI DKI Jakarta Tahun 2020.

"Ajakan Pak Anies kepada warga Jakarta untuk berpartisipasi dalam Bulan Dana PMI sangat berarti dan menjadi motivasi bagi jajaran kami agar bekerja ekstra dalam mewujudkan pencapaian target yang ditetapkan," ungkapnya.

Rustam menjelaskan, pelaksanaan Bulan Dana PMI merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Kegiatan ini memiliki aspek legal dengan sejumlah perizinan yang diterbitkan oleh instansi terkait.

"Pengumpulan dana kemanusiaan ini juga diatur dalam Undang Undang Nomor 1 Tahun 2018 tentang Kepalangmerahan," jelasnya.

Pengumpulan donasi melalui Bulan Dana PMI, sambungnya, akan dikembalikan kepada masyarakat dalam bentuk kegiatan kemanusiaan, terutama membantu mereka yang membutuhkan pertolongan.

"Donasi yang terkumpul dikembalikan untuk membantu masyarakat dalam kegiatan kemanusiaan seperti, penanggulangan bencana hingga membantu pemerintah menangani pandemi COVID-19. Saya berharap semua elemen masyarakat di Jakarta dapat mendukung dan berpartisipasi sesuai dengan ajakan Pak Gubernur," tandasnya.

TOP