28 RPTRA d Jaksel Dibuka dengan Protokol Kesehatan Ketat

Reporter : TP Moan Simanjuntak | Editor : Budhy Tristanto | Jumat, 23 Oktober 2020 20:15 WIB | Dibaca 958 kali
28 RPTRA d Jaksel Dibuka dengan Protokol Kesehatan Ketat (Foto : TP Moan Simanjuntak / Beritajakarta.id)

Sebanyak 28 dari total 61 Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di Jakarta Selatan, sudah kembali dibuka untuk umum. Namun, dari banyak fasilitas yang ada di RPTRA hanya dua areal yang bisa digunakan, yaitu areal reflexi dan jogging track.

"Jumlah pengunjung juga dibatasi hanya 50 persen "

Kasudin Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP), Jakarta Selatan, Fathur Rohim mengatakan, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat terhadap pengunjung guna mencegah penyebaran COVID-19.

"Kita terapkan protokol kesehatan secara ketat. Jumlah pengunjung juga dibatasi hanya 50 persen dengan batas usia sembilan sampai di bawah 60 tahun," ucap Fathur, Senin (23/10).

Adapun penyebab belum bisa dibukannya 33 RPTRA yang tersebar di delapan wilayah kecamatan, ucap Fathur, karena berada di zona merah COVID-19.

Rinciannya, delapan RPTRA di Kecamatan Pesanggrahan, dua di Kebayoran Baru, dua di Tebet, satu di Mampang Prapatan, tujuh di Cilandak, lima di Pasar Minggu, tujuh di Jagakarsa dan satu di Setiabudi.

"33 RPTRA yang saat ini masih tertutup untuk umum, bisa saja langsung dibuka bila wilayahnya sudah dinyatakan aman dari COVID-19," tandasnya.

TOP