150 UKM Ramaikan Bazar Online Jakpreuner Jakarta Utara

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Erikyanri Maulana | Selasa, 20 Oktober 2020 17:18 WIB | Dibaca 573 kali
150 UKM Ramaikan Bazar Online Jakpreuner Jakarta Utara (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah (Sudin PPKUKM) Jakarta Utara, menggelar bazar online JakPreuner Jakarta Utara (Borju) putaran ke-7. Sebanyak 150 UKM terlibat dalam kegiatan bazar yang digelar secara daring tersebut.

"Dijamin produk yang dijual berkualitas bintang lima dengan harga bersaing, "

Kepala Sudin PPKUKM Jakarta Utara, Yati Sudiharti mengatakan, produk yang ditampilkan dalam Borju merupakan produk unggulan UKM binaan yang sudah terdata menjadi Jakpreuner. Total lebih dari 500 produk ditampilkan oleh sebanyak 150 UKM dari enam kecamatan se-Jakarta Utara.

"Produk unggulan yang ditampilkan dalam bazar seperti roti cinamon, ayam bakar pesisir dan salad chicken. Dijamin produk yang dijual berkualitas bintang lima dengan harga bersaing," ujarnya, Selasa (20/10).

Dijelaskan Yati, pemesanan produk Borju tersebut sudah dibuka sejak 17 Oktober lalu dan berakhir pada dini hari nanti. Masyarakat yang ingin melakukan pemesanan bisa mengakses katalog melalui aplikasi dengan alamat borjutkku.com. Setelahnya, pengeriman produk hasil pemesanan akan dilaksanakan Kamis (22/10). Secara bertahap sejak pelaksanaan pertama, omzet dari keseluruhan nilai transaksi terus meningkat.

"Pelaksanaan perdana Mei lalu baru sekitar Rp 9 juta. Sedangkan pada penyelenggaran Borju yang terakhir, nilai penjualan produk mencapai Rp 20 juta," tandasnya.

TOP