Bantuan untuk Korban Kebakaran di Kramat Jati Disalurkan

Reporter : Nurito | Editor : F. Ekodhanto Purba | Kamis, 15 Oktober 2020 17:22 WIB | Dibaca 710 kali
Bantuan untuk Korban Kebakaran di Kramat Jati Disalurkan (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Sosial (Sudinsos) Jakarta Timur hari menyalurkan sejumlah bantuan untuk warga korban kebakaran di wilayah RT 05/08, Kelurahan Tengah, Kramat Jati.

"Bantuan yang disalurkan meliputi makanan siap saji, kebutuhan sandang, peralatan sekolah dan perlengkapan bayi, "

Kasi Perlindungan Sosial dan Penanggulangan Fakir Miskin, Sudinsos Jakarta Timur, Abdul Salam mengatakan, penyaluran bantuan tersebut sebagai tindaklanjut dari permintaan warga yang disampaikan melalui kelurahan setempat.

"Bantuan yang disalurkan meliputi makanan siap saji, kebutuhan sandang, peralatan sekolah dan perlengkapan bayi,” ujarnya, Kamis (15/10).

Dijelaskan Abdul, untuk bantuan makanan siap saji sudah disalurkan sejak kemarin sebanyak 20 boks untuk makan malam, dan hari ini 20 boks untuk makan siang serta 20 boks lagi untuk makan malam.

Rincian bantuan lainnya, daster lima pcs, mukena lima pcs, kain sarung lima pcs, handuk delapan pcs, sabun mandi enam, shampo dewasa enam botol, shampo bayi enam botol. 

Kemudian pembalut lima ball,  pempers dewasa satu ball, pempers bayi satu ball, celana dalam laki enam pcs, celana dalam wanita satu lusin, baju bayi enam stel, popok bayi enam pcs. Selain itu kaos singlet enam pcs dan perlak lima pcs.

Bantuan tambahan lainnya adalah bskuit lima dus, tas sekolah 20 pcs, sepatu 20 pasang, seragam SD sepuluh stel dan seragam SMP sepuluh stel. 

"Diharapkan bantuan ini dapat meringankan beban para warga korban kebakaran,” tandasnya.

TOP