Sudin PPKUKM Jakbar Gelar Webinar Membuat Popcorn

Reporter : Rudi Hermawan | Editor : F. Ekodhanto Purba | Kamis, 15 Oktober 2020 17:15 WIB | Dibaca 523 kali
Sudin PPKUKM Jakbar Gelar Webinar Membuat Popcorn (Foto : Rudi Hermawan / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Sudin PPKUKM) Jakarta Barat  dan Dekarrel Popcorn hari ini menggelar webinar pelatihan pengolahan makanan berbasis biji jagung (popcorn).

" Pelatihan membuat popcorn ini diikuti sebanyak 30 Jakpreneur binaan yang ada di delapan kecamatan wilayah kota Jakarta Barat,"

Kepala Suku Dinas PPKUKM Jakarta Barat, Nur’aini Sylviana Darwis mengatakan, pelatihan membuat popcorn dengan tema 'Membuat Popcorn Mudah dan Kreatif’ ini dipandu oleh owner dari Dekarrel Popcorn, Rosti Sibarani. 

"Pelatihan membuat popcorn ini diikuti sebanyak 30 Jakpreneur binaan yang ada di delapan kecamatan wilayah kota Jakarta Barat," ujarnya, Kamis (15/10).

Ia menjelaskan, dalam pelatihan itu para peserta diberikan materi mulai dari tahapan memanaskan, kemudian membuat biji jagung mengembang dan kreasikan dengan rasa sesuai dengan selera dari masing-masing peserta. 

"Pelatihan ini juga tidak hanya membuat satu varian rasa, namun membuat tiga varian rasa yakni popcorn caramel, popcorn butter, popcorn cheese," jelasnya.

Lebih lanjut, dengan pelatihan ini diharapkan dapat menstimulus ide kreasi dalam  menciptakan suatu produk olahan baru yang mudah serta digemari masyarakat sehingga dapat  menciptakan wirausaha baru.

"Diharapkan pelatihan ini berdampak pada peningkatan roda perekonomian masyarakat," tandasnya.

TOP