Sensus Penduduk di Kepulauan Seribu Berjalan Lancar

Reporter : Suparni | Editor : Toni Riyanto | Selasa, 29 September 2020 19:21 WIB | Dibaca 773 kali
Sensus Penduduk di Kepulauan Seribu Berjalan Lancar (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Badan Pusat Statistik (BPS) Kepulauan Seribu mengapresiasi petugas dan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat yang sudah turut menyukseskan pelaksanaan sensus penduduk secara langsung (offline) sehingga berjalan lancar.

" Dimulai sejak 1 September 2020"

Kepala BPS Kepulauan Seribu, Ahmad Azhari mengatakan, dukungan Pemkab melalui lurah di enam wilayah dan camat serta pengurus di wilayah mempermudah petugas sensus melakukan pendataan dari rumah ke rumah secara dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

"Sensus penduduk secara langsung ini sudah dimulai sejak 1 September 2020 dan akan berakhir besok. Terima kasih kepada jajaran di Pemkab Kepulauan Seribu karena berkat bantuannya sensus berjalan lancar," ujarnya, Selasa (29/9). 

Menurutnya, sensus penduduk secara langsung ini meneruskan hasil sensus penduduk secara online beberapa waktu lalu yang sudah mendata sebanyak 1.518 keluarga.

"Hasil akhir pendataan sensus penduduk secara offline selanjutnya akan diverifikasi dan dikalkulasi hingga berakhir besok," tandasnya.

TOP