LRT Jakarta Sesuaikan Perubahan Waktu Operasional

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Erikyanri Maulana | Senin, 14 September 2020 19:54 WIB | Dibaca 536 kali
LRT Jakarta Sesuaikan Perubahan Waktu Operasional (Foto : / Beritajakarta.id)

PT LRT Jakarta mendukung penuh penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diberlakukan Pemprov DKI Jakarta mulai hari ini. Terkait hal tersebut, PT LRT Jakarta selaku operator moda transportasi LRT Jakarta menyiapkan kebijakan operasional saat penerapan PSBB di ibu kota hingga dua pekan ke depan.

"Kami akan terus memantau perkembangan dan mendukung segala upaya yang dilakukan pemerintah dalam meminimalisir penyebaran COVID-19, "

Plt General Manager Corporate Secretary LRT Jakarta, Bintang Kemal mengatakan, pihaknya akan melakukan perubahan kapasitas angkut dan jadwal keberangkatan kereta LRT di masa PSBB. Untuk kapasitas daya angkut yakni 30 penumpang per kereta atau 60 penumpang dalam satu rangkaian. Sedangkan untuk jam operasional pada 14 - 16 September mulai pukul 05.30 sampai pukul 21.00 dengan selang waktu keberangkatan atau headway setiap 10 menit pada weekday maupun weekend.

Kemudian untuk jam operasional pada periode 17 - 20 September mulai pukul 05.30 sampai pukul 20.00 dengan headway 20 menit untuk weekday maupun weekend. Sedangkan jam operasional pada periode 21 September sampai dengan seterusnya mulai pukul 05.30 - 19.00 dengan headway 20 menit untuk weekday maupun weekend.

"Sebagai bentuk komitmen layanan LRT Jakarta dalam mengurangi risiko penyebaran COVID-19, kami tetap mengedepankan protokol kesehatan dan standar pelayanan lewat layanan LRTJ BISA (Bersih, Inovatif, Sehat dan Aman) dengan memastikan standar hyigiene yang tinggi, menyediakan hand sanitizer, menjaga jarak, dan inovasi menghadirkan layanan pembayaran berbasis nirsentuh sebagai upaya mengurangi potensi penyebaran melalui sentuhan," ujar Bintang, dalam keterangan tertulisnya, Senin (14/9).

Pihaknya, sambung Bintang, tetap mengimbau dan memohon kerja sama dari masyarakat dan penumpang LRT Jakarta untuk selalu menjaga jarak di area publik demi memutus mata rantai penyebaran COVID-19 pada moda transportasi umum di Jakarta.

"Kami akan terus memantau perkembangan dan mendukung segala upaya yang dilakukan pemerintah dalam meminimalisir penyebaran COVID-19. Kami juga berterima kasih kepada masyarakat dan pelanggan setia untuk tetap memilih LRT Jakarta sebagai pilihan moda transportasi umum yang aman, nyaman dan tepat waktu," tandasnya.

TOP