Kantor Wali Kota Jakut Disemprot Disinfektan

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Andry | Minggu, 23 Agustus 2020 13:47 WIB | Dibaca 719 kali
Kantor Wali Kota Jakut Disemprot Disinfektan (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Seluruh ruangan di Kompleks Perkantoran Wali Kota Jakarta Utara disemprot cairan disinfektan. Penyemprotan disinfektan dilakukan sebagai upaya mengantisipasi potensi penyebaran COVID-19.

" Sesuai arahan Pak Wali Kota, walau situasi libur panjang tetap harus menjaga kesehatan"

Kepala Sub Bagian Rumah Tangga Bagian Umum Sekretariat Kota Administrasi Jakarta Utara, Ahmad Syarif mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan ini juga sebagai persiapan menjelang kembalinya aktivitas pegawai usai libur panjang pada Senin (24/8) besok.

"Sesuai arahan Pak Wali Kota, walau situasi libur panjang tetap harus menjaga kesehatan. Kita lakukan sterilisasi sebagai persiapan kembalinya aktivitas besok," ujarnya, Minggu (23/8).

Syarif menyebutkan, sasaran penyemprotan cairan disinfektan kali ini meliputi Blok P (Gedung Utama), Blok Q (Balai Yos Sudarso), Blok M (Masjid), Blok T (Gedung Parkir), Blok S (Kantor PTSP), Blok R dan Blok U.

"Ini merupakan kegiatan rutin kita apabila ada libur panjang. Tiap sore kami rutin menyemprot cairan disinfektan di seluruh lantai gedung," katanya.

Sementara itu, Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Abdul Wahid menambahkan, penyemprotan cairan disinfektan ini melibatkan 25 personel yang dibagi menjadi beberapa tim.

Masing-masing tim bertugas menyemprot cairan disinfektan pada dua lantai gedung dengan menggunakan alat semprot. Sedangkan untuk di luar gedung, penyemprotan cairan disinfektan dilakukan dengan dua unit mobil pompa.

"Prinsipnya yang kami semprot itu selain lantai juga benda yang sering disentuh. Karena penyebaran COVID-19 juga menyebar dari manusia ke manusia melalui sentuhan dari benda," tandasnya.

TOP