Personel Satpol PP DKI Diberikan Paket Vitamin

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Erikyanri Maulana | Jumat, 14 Agustus 2020 20:07 WIB | Dibaca 1146 kali
Personel Satpol PP DKI Diberikan Paket Vitamin (Foto : Aldi Geri Lumban Tobing / Beritajakarta.id)

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) DKI Jakarta, Arifin menyerahkan paket vitamin kepada ribuan personel Satpol PP yang tersebar di lima wilayah kota administrasi dan Kabupaten Kepulauan Seribu, Jumat (14/8).

"Pembelian vitamin ini menggunakan anggaran Pemprov DKI Jakarta dalam penanganan COVID-19, "

Penyerahan paket vitamin dilakukan secara simbolis melalui perwakilan Satpol PP dari masing-masing wilayah di Balai Kota DKI Jakarta.

Dikatakan Arifin, pemberian paket vitamin ini untuk menjaga imunitas tubuh dan kesehatan personel selain upaya perilaku hidup bersih dan sehat dalam pelaksanan tugas mengawal penegakan aturan protokol pencegahan COVID-19.

"Pembelian vitamin ini menggunakan anggaran Pemprov DKI Jakarta dalam penanganan COVID-19. Pendistribusian vitamin tersebut harus dilaksanakan dengan baik dan transparan serta didukung bukti penyerahan yang sesuai ketentuan," ujar Arifin.

Arifin merinci, paket vitamin berjumlah sekitar 150.000 butir yang akan diberikan kepada 5.392 personel Satpol PP DKI Jakarta.

Arifin berharap, selain minum vitamin, seluruh anggota Satpol PP DKI Jakarta wajib menjaga kesehatannya secara mandiri dan disiplin dengan cara melaksanakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

"Selain mengonsumsi vitamin dan menerapkan PHBS, mereka juga harus rajin berolahraga untuk mencegah tertular virus COVID-19, dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan bagi diri sendiri seperti, rajin mencuci tangan dan memakai masker dengan benar," tandas Arifin.

TOP