Walkot Jakbar Ajak Masyarakat Senantiasa Terapkan Protokol Kesehatan

Reporter : Rudi Hermawan | Editor : F. Ekodhanto Purba | Kamis, 13 Agustus 2020 18:55 WIB | Dibaca 526 kali
Walkot Jakbar Ajak Masyarakat Senantiasa Terapkan Protokol Kesehatan (Foto : Rudi Hermawan / Beritajakarta.id)

Wali Kota Jakarta Barat, Rustam Effendi kembali mengingatkan dan mengajak masyarakat untuk tetap waspada serta selalu menerapkan protokol kesehatan.

" Saya mengajak semua elemen masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan,"

Protokol kesehatan yang dimaksud, yakni protokol 3M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak) serta melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

Lebih lanjut, dirinya meminta masyarakat bergerak bersama pemerintah melakukan pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19, agar hasilnya lebih optimal.

"Saya mengajak semua elemen masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan," kata Rustam usai meresmikan penggunaan wastafel portabel cuci tangan serta gerakan mencuci tangan di kantor Kelurahan Kapuk, Kamis (13/8).

Ketua PMI Jakarta Barat, Baharuddin mengatakan, PMI Jakbar telah melakukan berbagai upaya penanganan dan pencegahan penularan COVID-19. Beberapa diantaranya, melakukan penyemprotan disinfektan pada 1.457 titik, mendistribusikan wastafel portabel cuci tangan di 56 kelurahan di wilayah Jakarta Barat.

"Kami juga memberikan bantuan sebanyak 550 unit alat semprot manual dan 3.300 pcs cairan disinfektan kepada seluruh RW di 33 kelurahan dan 4 RW prioritas di 23 kelurahan," tandasnya.

TOP