Semarakkan HUT RI, Distamhut Pasang Instalasi Kerombong

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : F. Ekodhanto Purba | Kamis, 13 Agustus 2020 12:36 WIB | Dibaca 476 kali
Semarakkan HUT RI, Distamhut Pasang Instalasi Kerombong (Foto : Aldi Geri Lumban Tobing / Beritajakarta.id)

Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Distamhut) DKI Jakarta memasang instalasi kerombong di sejumlah jalan protokol. Pemasangan instalasi kerombong tersebut sebagai upaya untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT)  ke-75 Republik Indonesia. 

" Selain untuk menambah kesan artistik, instalasi kerombong bernuansa merah putih ini juga untuk menyemarakkan HUT ke-75 RI,"

Kepala Seksi Tata Hias dan Ornamen Kota Distamhut DKI Jakarta, Reina Camelia mengatakan, jenis tanaman hias yang dipasang di instalasi kerombong, yaitu tanaman Kastuba dan Gandarusa. 

Selanjutnya, tanaman ini dipasang di instalasi kerombong yang ada di tujuh jalan protokol. Rinciannya, di depan pintu masuk IRTI dan Kedubes Amerika Serikat, Bunderan HI, Jl Budi Utomo, Jl Cut Meutia, Jl Majapahit, dan di pertigaan Halim Perdana Kusuma. 

"Selain untuk menambah kesan artistik, instalasi kerombong bernuansa merah putih ini juga untuk menyemarakkan HUT ke-75 RI," ujarnya, Kamis (13/8). 

Selain itu, pihaknya juga mempercantik kota dengan memasang umbul-umbul di sepanjang jalan protokol di Jakarta, halaman Balai Kota, dan kantor-kantor pemerintahan.

"Ditargetkan pada 15 Agustus ini semua sudah selesai," tandasnya. 

TOP