Wali Kota Jakbar Salurkan Bantuan pada Korban Kebakaran di Duri Selatan

Reporter : Rudi Hermawan | Editor : F. Ekodhanto Purba | Rabu, 12 Agustus 2020 18:18 WIB | Dibaca 552 kali
Wali Kota Jakbar Salurkan Bantuan pada Korban Kebakaran di Duri Selatan (Foto : Rudi Hermawan / Beritajakarta.id)

Wali Kota Jakarta Barat, Rustam Effendi hari ini meninjau sekaligus memberikan bantuan kepada warga korban kebakaran di Duri Selatan, Tambora, Jakarta Barat.

" Kami prihatin akan peristiwa ini, semoga bantuan yang diberikan bisa meringankan beban para warga korban kebakaran,"

Pemberian bantuan untuk penangan darurat ini juga dihadiri anggota Musyawarah Pimpinan Kota (Muspiko) lainnya, seperti Kapolres Jakarta Barat, Audie S Latuheru, Dandim 0503 Jakarta Barat, Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki, serta Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Barat.

Dalam kesempatan tersebut, Rustam dan para anggota Muspiko memberikan bantuan berupa uang Rp 20 juta untuk penanganan darurat.

Selain itu, pihaknya juga memberikan bantuan berupa 100 pcs, mie instan 100 dus, kaos kerah 100 pcs, ikan kaleng 8 dus, selimut 100 pcs, makanan anak 20 dus, matras 50 lembar dan beras 200 kg.

"Kami prihatin akan peristiwa ini, semoga bantuan yang diberikan bisa meringankan beban para warga korban kebakaran," ujarnya, Rabu (12/8).

Dijelaskan Rustam mengatakan, dalam kesempatan itu pihaknya juga meminta kepada warga untuk selalu waspada terhadap bahaya kebakaran, tidak meninggalkan kompor dan sebagainya. 

"Kedatangannya untuk memberikan semangat, memastikan warga dalam keadaan sehat," jelasnya. 

Lebih lanjut, dikatakan Rustam, posko kesehatan, tenda penampungan, dapur umum juga sudah didirikan. Selain itu, dirinya meminta warga untuk tetap menjalankan protokol kesehatan, sebagai antisipasi penyebaran COVID- 19.

"Kami juga akan bantu warga yang kehilangan KTP, Ijazah dan sebagainya," terangnya.

Sementara Kapolres Jakarta Barat, Audie S Latuheru menuturkan, pihaknya fokus memberikan bantuan kepada korban kebakaran, serta warga untuk tetap menjalankan protokol kesehatan yakni memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan.

"Kami fokus untuk memberikan bantuan, sedangkan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan," tandasnya.

TOP