Pengurus Peragi DKI Jakarta Periode 2020 - 2023 Dikukuhkan

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Rio Sandiputra | Senin, 10 Agustus 2020 21:47 WIB | Dibaca 783 kali
Pengurus Peragi DKI Jakarta Periode 2020 - 2023 Dikukuhkan (Foto : Aldi Geri Lumban Tobing / Beritajakarta.id)

Ketua Umum Perhimpunan Agronomi Indonesia (Peragi), Andi Muhammad Syakir mengukuhkan Pengurus Peragi Provinsi DKI Jakarta Masa Bakti 2020 - 2023, Senin (10/8).

" Peragi Provinsi DKI Jakarta diharapkan dapat mengimplementasikan ilmu, profesionalisme, dan kompetensi untuk kemaslahatan bangsa"

Peragi Provinsi DKI Jakarta 2020 - 2023 menunjuk Sylviana Murni sebagai Ketua Pengurus Harian yang anggotanya sebanyak 113 terdiri dari terdiri dari Wakil Ketua, Sekretaris, Bendahara, tujuh bidang, dan Kesekretariatan.

Andi M Syakir mengatakan, dibentuknya Pengurus Peragi Provinsi DKI Jakarta dalam rangka pemberdayaan organisasi profesi pertanian di bidang agronomi.

Ia berharap, Peragi Provinsi DKI Jakarta sebagai organisasi profesi yang dapat turut serta dalam meningkatkan daya saing pertanian, menghimpun teknologi dan inovasi, serta menyampaikan informasi kepada masyarakat.

"Peragi adalah suatu profesionalisme dan disiplin ilmu dari sektor pertanian. Peragi Provinsi DKI Jakarta diharapkan dapat mengimplementasikan ilmu, profesionalisme, dan kompetensi untuk kemaslahatan bangsa. Sumbangan pemikiran demi kemakmuran bangsa," ujarnya.

Sementara Sylviana Murni berniat untuk mengembangkan dan meningkatkan pertanian perkotaan di Jakarta yang dapat diaplikasikan oleh seluruh warga Jakarta.

"Dibantu dengan anggota dan jajaran di Dinas KPKP, saya ingin mewujudkan RT/RT melaksanakan urban farming. Saya yakin dan percaya Peragi sangat mendukung program ini menungkatkan pertanian perkotaan di Jakarta," kata Sylvi.

Mengemban amanah sebagai Ketua Peragi Provinsi DKI Jakarta 2020-2023 dirinya akan menggali ilmu, kemampuan, dan inovasi terkait Agronomi yang cocok untuk DKI Jakarta.

"Keterbatasan lahan di Jakarta ini menjadi permasalah, tetapi inovasi pertanian yang modern saya yakin bukan saja bisa meningkatkan ketahanan pangan dari pertanian perkotaan, tetapi lebih jauh bagaimana bisa memperluas ruang terbuka hijau," tandas Sylvi.

TOP