Kantor Kelurahan Rawa Bunga Dipercantik

Reporter : Nurito | Editor : Erikyanri Maulana | Jumat, 07 Agustus 2020 09:19 WIB | Dibaca 824 kali
Kantor Kelurahan Rawa Bunga Dipercantik (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Untuk menyambut HUT ke-75 Kemerdekaan Indonesia, kantor Kelurahan Rawa Bunga, Jatinegara, Jakarta Timur dipercantik. Hal ini juga diikuti oleh warganya yang tinggal di sembilan RW.

" Area kantor sudah kita dekorasi,"

Di area kantor kelurahan, mulai dari gerbang dipasangi umbul-umbul dan pintu utama didekorasi dengan warna dominan merah putih. Kemudian di area tangga dipasangi hiasan sepasang ondel-ondel menggunakan bahan styrofoam yang dicat warna warni. Di dinding tembok luar ruang kerja lurah juga dihias dengan aneka jenis dekorasi termasuk di ruang staf, PTSP dan lainnya.

Sekretaris Kelurahan Rawa Bunga, Usriana mengatakan, di masa pandemi COVID-19 ini pihaknya tidak merekomendasikan digelarnya perlombaan baik di permukiman warga maupun area perkantoran seperti tahun-tahun sebelumnya. Untuk itu, pihaknya meminta masyarakat untuk menghiasi kampungnya masing-masing sesuai dengan kemampuan agar menyambut HUT Kemerdekaan Indonesia ini tetap semarak. Hal ini sesuai dengan Surat Edaran Sekda DKI Nomor 45/SE/2020 tentang Imbauan Memperindah dan Menghias Kantor, Rumah dan Lingkungan Dalam Rangka Hari Ulang Tahun ke-75 Tahun Republik Indonesia.

"Area kantor sudah kita dekorasi. Kita juga sudah sosialisasikan dan imbau ke warga agar ikut menyemarakkan HUT RI di wilayahnya masing-masing," ujar Usriana, Jumat (7/8).

Sementara, Ketua RW 05 Rawa Bunga, Irfan menambahkan, sejak sepekan lalu warga sudah sibuk memasang umbul-umbul dan mendekorasi lingkungan. Pada setiap mulut gang, dipasangi gapura merah putih dengan desain menggunakan bahan kayu, bambu dan tampah.

"Kita mendekorasi lingkungan pada malam hari karena kalau siang warga banyak yang sibuk beraktivitas. Prinsipnya warga sangat merespons positif imbauan menghias lingkungan," tandas Irfan.

TOP