Bakesbangpol DKI Libatkan Ormas Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Reporter : Folmer | Editor : Rio Sandiputra | Selasa, 04 Agustus 2020 20:00 WIB | Dibaca 693 kali
Bakesbangpol DKI Libatkan Ormas Sosialisasikan Protokol Kesehatan (Foto : / Beritajakarta.id)

Organisasi masyarakat (Ormas) binaan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) DKI Jakarta terus dilibatkan dalam rangka pencegahan penularan COVID-19 pada masa perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi I di ibu kota.

"Ormas binaan Bakesbangpol DKI Jakarta terlibat dalam berbagai upaya, "

Kepala Bakesbangpol DKI Jakarta, Taufan Bakri mengatakan, sejumlah ormas binaan di antaranya Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), Forum Pembaruan Kebangsaan (FPK), dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dilibatkan guna membantu Pemprov DKI Jakarta dalam upaya penanganan wabah COVID-19 di ibu kota sejak beberapa bulan lalu.

"Ormas binaan Bakesbangpol DKI Jakarta terlibat dalam berbagai upaya. Diantaranya pemantauan dan sosialisasi melalui pemasangan spanduk untuk pelaksanaan protokol kesehatan kepada masyarakat guna mencegah penyebaran wabah COVID-19," ujar Taufan, Selasa (4/8).

Ia menjelaskan, salah satu upaya yang dilakukan ormas binaan Bakesbangpol DKI Jakarta membuahkan hasil.

"Kepatuhan warga menerapkan protokol kesehatan saat menunaikan ibadah baik di masjid, gereja dan rumah ibadah lainnya sangat tinggi. Ini berkat kerja keras para tokoh agama yang tergabung di dalam Forum Kerukunan Umat Beragama dan anggota FKDM yang tidak lelah melakukan pengawasan dan imbauan," jelasnya.

Anggota FKDM, lanjutnya, baik tingkat kelurahan kecamatan, kota dan provinsi juga melakukan pemantauan terkait penerapan protokol kesehatan di sejumlah lokasi yakni gedung perkantoran, tempat usaha atau pasar dan sebagainya yang hasil kegiatan dilaporkan setiap hari.

TOP