Angka Pelanggar PSBB di Pasar Rebo Mulai Menurun

Reporter : Nurito | Editor : Erikyanri Maulana | Rabu, 29 Juli 2020 22:53 WIB | Dibaca 584 kali
Angka Pelanggar PSBB di Pasar Rebo Mulai Menurun (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Petugas gabungan kembali menggelar Operasi Kepatuhan Peraturan Daerah (OK Prend) di Pasar Cijantung, Pasar Rebo, Jakarta Timur. Namun berbeda dengan hari-hari sebelumnya, dalam operasi ini petugas hanya menjaring tiga orang yang kedapatan tidak memakai masker.

" Tingkat pelanggaran PSBB mulai menurun,"

Wakil Camat Pasar Rebo, Santoso mengatakan, minimnya jumlah pelanggar Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) menunjukkan masyarakat mulai sadar akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran COVID-19.

"Tingkat pelanggaran PSBB mulai menurun. Buktinya saat kita gelar operasi di Pasar Cijantung jumlah pelanggarnya menurun. Hari ini kita hanya temukan tiga pelanggar. Ini menunjukkan masyarakat mulai sadar," ujar Santoso, Rabu (29/7).

Dikatakan Santoso, dalam kegiatan ini, petugas gabungan menyisir area Pasar Cijantung. Namun petugas tidak banyak menemukan pelanggaran. Masyarakat terlihat banyak yang menggunakan masker.

Kepada tiga warga yang tidak menggunakan masker tersebut langsung didata dan dijatuhi sanksi kerja sosial menyapu area pasar.

"Diharapkan kondisi ini dipertahankan bahkan jika perlu ditingkatkan sehingga pandemi ini dapat segera berakhir," tandasnya.

TOP