Pohon Rawan Tumbang di Jl Malaka Raya Dipangkas

Reporter : Nurito | Editor : Erikyanri Maulana | Senin, 20 Juli 2020 15:12 WIB | Dibaca 574 kali
Pohon Rawan Tumbang di Jl Malaka Raya Dipangkas (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Dua pohon beringin berukuran besar di Jl Malaka Raya, Kelurahan Malaka Sari, Duren Sawit, Jakarta Timur, dipangkas. Pemangkasan dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya pohon sempat maupun tumbang.

"Karena kondisinya juga sudah membahayakan makanya kami usul agar dilakukan pemangkasan, "

Dua pohon beringin yang dipangkas berada di depan Gedung Sasana Krida dan Karang Taruna (SKKT) Kelurahan Malaka Sari. Selain berukuran besar, pohon beringin ini sangat rindang. Bahkan, sebagian batang dan rantingnya menempel dengan bagian atap gedung SKKT.

Kepala Sudin Kehutanan Jakarta Timur, Christian Tamora mengatakan, pemangkasan pohon tersebut dilakukan 15 personel Satgas Sudin Kehutanan dan Pertamanan Kota Jakarta Timur.

"Pemangkasan dua pohon beringin ini menindaklanjuti usulan Sudin Sosial Jakarta Timur untuk mencegah peristiwa pohon tumbang maupun sempal terutama saat hujan deras dan angin kencang," ujar Christian, Senin (20/7).

Kepala Sudin Sosial Jakarta Timur, Purwono mengatakan, usulan pemangkasan pohon tersebut memang berasal dari jajarannya. Sebab, kondisi pohon sudah rimbun dan membahayakan pengendara, maupun warga yang beraktivitas di Gedung SKKT.

"Karena kondisinya juga sudah membahayakan makanya kami usul agar dilakukan pemangkasan," tadasnya.

Ditambahkan Purwono, saat ini, Gedung SKKT Malaka Sari tengah digunakan petugas untuk menyiapkan makanan siap saji untuk korban bencana kebakaran. Sedikitnya ada 10-15 petugas yang beraktivitas di gedung SKKT yang tengah dijadikan dapur umum tersebut.

TOP