14.006 Pesepeda Ramaikan Jl Gajah Mada dan Jl Hayam Wuruk

Reporter : Folmer | Editor : Erikyanri Maulana | Minggu, 12 Juli 2020 15:00 WIB | Dibaca 554 kali
14.006 Pesepeda Ramaikan Jl Gajah Mada dan Jl Hayam Wuruk (Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Barat mencatat sebanyak 14.006 pesepeda memanfaatkan kawasan khusus pesepeda di Jl Gajah Mada dan Jl Hayam Wuruk, Taman Sari, Minggu (12/7) pagi.

" Sedangkan pejalan kaki tercatat berjumlah 2.493 yang memanfaatkan kedua ruas jalan tersebut,"

Kepala Sudinhub Jakarta Barat, Erwansyah menuturkan, pihaknya menerjunkan puluhan petugas gabungan untuk memastikan warga yang berolahraga tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

"Sedangkan pejalan kaki tercatat berjumlah 2.493 yang memanfaatkan kedua ruas jalan tersebut. Kami mengawasi dan menyosialisasikan kepada warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan selama melakukan aktivitas olahraga bersepeda maupun berjalan kaki," ujar Erwansyah.

Sedangkan warga yang berolahraga di enam ruas jalan di Kembangan tercatat sebanyak 7.443 pesepeda dan 4.113 pejalan kaki.

Kasatpelhub Kecamatan Kembangan Hendra menambahkan, petugas gabungan melakukan penjagaan berkeliling  di luar maupun dalam areal enam ruas jalan pesepeda guna memastikan pengunjung yang berolahraga menerapkan protokol kesehatan.

"Warga yang berolahraga menggunakan masker, pengunjung yang  berumur di atas 60 tahun (lansia) dan di bawah 9 tahun, pedagang, hewan serta wanita hamil dilarang berada di kawasan pesepeda guna memutus mata rantai COVID-19," tandasnya.

TOP