228 ASN Dinas Bina Marga Awasi Kepatuhan Protokol Kesehatan

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Jumat, 10 Juli 2020 09:49 WIB | Dibaca 525 kali
228 ASN Dinas Bina Marga Awasi Kepatuhan Protokol Kesehatan (Foto : Aldi Geri Lumban Tobing / Beritajakarta.id)

Sebanyak 228 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas Bina Marga DKI Jakarta ikut membantu melakukan pengawasan kepatuhan terhadap protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19 di lima pasar tradisional.

" pencegahan COVID-19 di pasar tradisional"

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho mengatakan, petugas dari Dinas Bina Marga dibagi dalam enam grup yang bertugas bergiliran setiap hari. Artinya, ada 38 petugas yang melakukan pengawasan di lapangan setiap hari.

"38 petugas itu kemudian dibagi menjadi lima tim sesuai dengan lima pasar yang menjadi sasaran dari pemantauan atau pengawasan kami selam pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB Transisi," ujarnya Jumat (10/7).

Hari menjelaskan, dari hasil monitoring di

Pasar Glodok, Pasar Asemka, Pasar Asem Reges, Pasar Pejagalan, dan Pasar Jembatan Lima, mayoritas masyarakat baik pembeli maupun pedagang atau pelaku usaha sudah menjalankan protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker dan menjaga jarak dengan pembeli lainnya.

Selain itu, pengelola pasar juga sudah menyediakan tempat cuci tangan dilengkapi sabun, serta melakukan pemeriksaan suhu tubuh bagi mereka yang akan beraktivitas di area pasar.

"Rata-rata hampir semua sudah mematuhi protokol kesehatan, hanya satu dua masih melakukan pelanggaran. Untuk memberikan efek jera kepada para pelanggar aturan diberikan teguran dan pembinaan, termasuk sanksi sosial, serta sanksi administrasi," tandasnya.

TOP