Pariwisata Kepulauan Seribu Bakal Menggeliat Kembali

Reporter : Suparni | Editor : Budhy Tristanto | Rabu, 08 Juli 2020 12:17 WIB | Dibaca 407 kali
Pariwisata Kepulauan Seribu Bakal Menggeliat Kembali  (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad menyatakan, sektor pariwisata di wilayahnya bakal menggeliat kembali seiring dengan penerapan PSBB transisi menuju era new normal.

"Kepulauan Seribu memiliki natural landscape yang banyak dicari wisatawan saat ini "

"Pasca diterapkan PSBB transisi dan dibukanya kembali sektor pariwisata Kepulauan Seribu, kunjungan terus meningkat. Ini menunjukkan Pulau Seribu punya daya tarik tersendiri," ujarnya, saat menggelar diskusi virtual bersama praktisi pariwisata, Nicolaus Lumanauw, melalui zoom meeting di kantor Mitra Praja, Selasa (7/7) malam.

Untuk mengembalikan kepercayaan publik bahwa Kepulauan Seribu aman dari COVID-19, jelas Husein, pihaknya mengajak semua pihak untuk selalu menerapkan protokol kesehatan mulai dari memakai masker, menjaga jarak dan menyediakan fasilitas cuci tangan di setiap rumah, homestay dan ruang-ruang publik atau lokasi wisata.

Praktisi Pariwisata, Nicolaus Lumanauw menilai bahwa Kepulauan Seribu memiliki tiga daya tarik wisata, yaitu cagar alam dan taman nasionalnya serta lokasi yang tidak jauh dari pusat kota Jakarta.

Menurut dia, potensi wisata yang dimiliki Kepulauan Seribu mampu menarik perhatian wisatawan di tengah pandemi dan penerapan PSBB transisi.

"Kepulauan Seribu memiliki natural landscape yang banyak dicari wisatawan saat ini. Jadi saya yakin sektor pariwisata segera pulih," tandasnya.

TOP