Dua Tempat Pengungsian Disiapkan Bagi Korban Kebakaran di Setiabudi

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Andry | Rabu, 08 Juli 2020 11:12 WIB | Dibaca 558 kali
Dua Tempat Pengungsian Disiapkan Bagi Korban Kebakaran di Setiabudi (Foto : Mustaqim Amna / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Sosial (Sudinsos) Jakarta Selatan telah menyiapkan dua tempat pengungsian bagi 200 warga korban kebakaran yang kehilangan 40 rumah di Jalan Minangkabau Barat dan Jalan Payakumbuh, RT 07/09, Pasar Manggis, Setiabudi.

" Kita juga sudah siapkan bantuan makanan siap saji, air mineral ukuran 600 mililiter dan 24 dus biskuit"

Kepala Sudinsos Jakarta Selatan, Djafar Muchlisin mengatakan, dua tempat pengungsian yang disiapkan tersebar di Kampus STIE  Muhammadyah Jakarta dan Cafe Viky Sianipar Center yang berlokasi tidak jauh dari lokasi kebakaran.

"Kita juga sudah siapkan bantuan makanan siap saji, air mineral ukuran 600 mililiter dan 24 dus biskuit untuk korban kebakaran," ujarnya, Rabu (8/7).

Di samping itu, sambung Djafar, Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta juga mendistribusikan 505 bantuan kebutuhan sandang bagi 200 korban kebakaran. Bantuan sandang tersebut terdiri dari matras, selimut, handuk, kaos, daster, jilbab, perangkat salat dan pakaian dalam.

"Para pengungsi juga diberikan 204 peralatan kebersihan seperti sabun mandi, sabun cuci, sikat dan pasta gigi beserta shampo," sambungnya

Sementara itu, Camat Setiabudi, Sri Yuliani Saraswaty menambahkan, saat ini, korban kebakaran dalam kondisi sehat. Kebutuhan mereka pun juga terpenuhi dengan sangat baik.

"Kami juga terus berkoordinasi dengan Kelurahan Pasar Manggis untuk kembali mendata warganya," tandasnya.

TOP