500 Peserta Ikut Tes Rapid di GOR Jaktim

Reporter : Nurito | Editor : Erikyanri Maulana | Selasa, 07 Juli 2020 15:27 WIB | Dibaca 339 kali
500 Peserta Ikut Tes Rapid di GOR Jaktim (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Sebanyak 500 peserta yang terdiri dari warga dan anggota kepolisian mengikuti tes rapid Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) di GOR Jakarta Timur, Jl Otista, Jatinegara, Selasa (7/7).

"Dengan tes rapid ini kita berupaya melakukan pencegahan penyebaran COVID-19, "

Kegiatan yang digagas Polres Metro Jakarta Timur dengan Sudin Kesehatan Jakarta Timur ini bertujuan mencegah penyebaran COVID-19. Sebelum mengikuti tes, para peserta terlebih dahulu didata dan diperiksa suhu tubuhnya menggunakan thermal gun.

Kapolres Jakarta Timur, Kombes Pol Arie Ardian Rishadi mengatakan, tes rapid penting dilakukan terutama bagi anggota Polri yang kerap bertugas di lapangan.

"Dengan tes rapid ini kita berupaya melakukan pencegahan penyebaran COVID-19," ujarnya di lokasi kegiatan.

Menurutnya, tes rapid ini juga sekaligus untuk membantu warga yang membutuhkan surat keterangan sehat dan bebas COVID, terutama untuk keperluan melamar pekerjaan, sekolah atau berpergian ke luar kota.

Kepala Sudin Kesehatan Jakarta Timur, Indra Setiawan menambahkan, untuk mendukung kegiatan ini pihaknya menerjunkan satu tim medis dari Puskesmas Kecamatan Jatinegara. Tim medis ini khusus ditugaskan untuk membantu pengambilan swab jika ada peserta yang hasil tes rapidnya reaktif.

"Tim medis yang kami siapkan ditugaskan untuk pengambilan swab bagi peserta yang hasil tes rapidnya reaktif," tandas Indra.

TOP