Tempat Usaha di Kramat Jati Mulai Gunakan KBRL

Reporter : Nurito | Editor : Erikyanri Maulana | Senin, 06 Juli 2020 13:50 WIB | Dibaca 439 kali
Tempat Usaha di Kramat Jati Mulai Gunakan KBRL (Foto : / Beritajakarta.id)

Satuan Pelaksana Lingkungan Hidup (Satpel LH) Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur melakukan monitoring penggunaan kantong belanja ramah lingkungan (KBRL) di Pasar Kramat Jati dan 14 gerai minimarket. Hasilnya, banyak tempat usaha yang sudah mematuhi penggunaan kantong belanja ramah lingkungan.

" Sedangkan di 14 gerai minimarket yang disambangi hari ini, seluruhnya telah menggunakan kantong belanja ramah lingkungan,"

Kepala Satpel LH Kecamatan Kramat Jati, Amri Restu Rianto mengatakan, pihaknya mengerahkan lima petugas dalam melakukan monitoring yang dilakukan hari ini. Hasil pemantauan di Pasar Kramat Jati, sejumlah tempat usaha seperti di toko kosmetik, obat-obatan, buah-buahan, dan pakaian banyak yang telah menggunakan kantong belanja ramah lingkungan.

"Sedangkan di 14 gerai minimarket yang disambangi hari ini, seluruhnya telah menggunakan kantong belanja ramah lingkungan," ujar Amri, Senin (6/7).

Menurutnya, pengawasan KBRL akan terus dilakukan untuk memastikan masyarakat dan tempat usaha mematuhi kebijakan penggunaan kantong belanja ramah lingkungan baik di pasar tradisional, minimarket dan tempat usaha lainnya.

TOP