Kader PKK Kepulauan Seribu Diminta Aktif Sosialisasikan Gerakan 3 M

Reporter : Suparni | Editor : Budhy Tristanto | Jumat, 03 Juli 2020 14:56 WIB | Dibaca 777 kali
Kader PKK Kepulauan Seribu Diminta Aktif Sosialisasikan Gerakan 3 M (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi, meminta agar kader PKK, Jumantik dan Dasawisma di wilayah agar ikut aktif mensosialisasikan gerakan mencuci tangan, memakai masker dan mengatur jarak (3M) kepada masyarakat guna mencegah penyebaran COVID-19.

"Kita fungsikan kembali kader PKK, jumantik dan dasawisma untuk ikut aktif mengkampanyekan gerakan 3 M "

"Kita fungsikan kembali kader PKK, jumantik dan dasawisma untuk ikut aktif mengkampanyekan gerakan 3 M, Mencuci tangan, Memakai masker dan Menjaga jarak," ujar Junaedi, saat memimpin rapat koordinasi wilayah di aula Kantor Kabupaten, Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara, Jumat (3/7).

Pada kesempatan ini, Junaedi menginstruksikan lurah dan camat untuk membuat surat tugas monitoring pengawasan COVID-19 kepada kader PKK, Jumantik dan dasawisma melalui aksi langsung dan aksi-aksi inovasi.

Menurutnya, inovasi yang dilakukan bisa mendatangi langsung ataumembuat video-video pendek kreatif tentang gerakan 3 M yang bisa disebar kepada masyarakat.

"Contoh, kader ketiga komponen ini bisa menggunakan masker dan menerapkan aturan PSBB dengan baik di rumah maupun di setiap kegiatan. Dengan begitu warga akan mencontoh dan menjalankan protokol kesehatan," tandasnya.  

TOP