100 Pedagang Pasar Tasik Cideng Ikuti Swab Test

Reporter : Adriana Megawati | Editor : Andry | Kamis, 02 Juli 2020 17:05 WIB | Dibaca 731 kali
100 Pedagang Pasar Tasik Cideng Ikuti Swab Test (Foto : Adriana Megawati / Beritajakarta.id)

100 pedagang Pasar Tasik Cideng di Petojo Selatan mengikuti pemeriksaan swab test COVID-19 yang diselenggarakan Puskesmas Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat.

" Pedagang Pasar Tasik Cideng kebanyakan dari luar Jakarta. Karena itu kita targetkan swab test bisa menjangkau 100 pedagang"

"Pedagang Pasar Tasik Cideng kebanyakan dari luar Jakarta. Karena itu kita targetkan swab test bisa menjangkau 100 pedagang," ujar Rachmat Hidayat, Lurah Petojo Selatan, Kamis (2/7).

Rachmat menuturkan, pemeriksaan swab test COVID-19 ini dimulai dari pukul 08.00 hingga 12.00. Dalam kegiatan ini, Puskesmas Kecamatan Gambir mengerahkan 10 tenaga medis.

"Hasil swab test ini baru bisa diketahui tiga empat hari kemudian. Apabila ada pedagang yang dinyatakan positif, kita akan menutup sementara Pasar Tasik Cideng selama tiga hari," katanya.

Ia pun mengimbau kepada para pedagang dan pembeli di Pasar Tasik Cideng agar menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak aman.

"Petugas kita dan tim medis juga keliling Pasar Tasik Cideng untuk mendata KTP para pedagang yang nantinya dapat langsung mengikuti swab test," tandasnya.

TOP