1.000 Warga Cilincing Ikut Rapid Tes Massal

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Selasa, 30 Juni 2020 18:30 WIB | Dibaca 462 kali
1.000 Warga Cilincing Ikut Rapid Tes Massal (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Sebanyak 1.000 warga Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, mengikuti test cepat massal (Rapid Test) di Area Parkir Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Kober, Kelurahan Semper Timur. Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara dan Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19.  

"Melawan COVID-19 bukan hanya tugas pemerintah saja. "

Sekretaris Kota Jakarta Utara, Desi Putra mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi.

"Melawan COVID-19 bukan hanya tugas pemerintah saja. Kita butuh peran aktif dari seluruh elemen masyarakat," katanya, Selasa (30/6).

Dengan kegiatan rapid tes ini, lanjut Desi, diharapkan pemetaan dan antisipasi penyebaran wabah COVID 19 di wilayah Kecamatan Cilincing bisa diantisipasi.

Ketua Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19, Sandiaga Uno mengatakan, kegiatan Rapid Test ini akan dilanjutkan dengan Polymerese Chain Reaction (PCR) jika ditemukan hasil reaktif.

"Terimakasih lurah dan seluruh masyarakat Cilincing yang sudah ikut ambil bagian dalam memeriksakan kondisi kesehatannya. Saat ini kita ingin segera memutus mata rantai penyebaran COVID-19," tandasnya.

TOP