Salat Jumat Bersama Warga, Wagub Ingin Semua Pihak Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Reporter : Rezki Apriliya Iskandar | Editor : Toni Riyanto | Jumat, 26 Juni 2020 16:37 WIB | Dibaca 525 kali
Salat Jumat Bersama Warga, Wagub Ingin Semua Pihak Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan (Foto : Istimewa / Beritajakarta.id)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Ariza) berkesempatan melakukan Salat Jumat berjamaah bersama pengurus, warga, dan tokoh agama di Masjid Jami' Al-Munnawar, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat siang (26/6).

"Bi sa segera keluar dari pandemi COVID-19"

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, Ariza menyampaikan harapannya agar disiplin para jamaah membuahkan hasil yang baik bagi pencegahan penyebaran virus COVID-19.

"Mudah-mudahan ini pertanda baik, sekalipun dalam suasana COVID-19, kita membangun bersama. Masjid menjadi unit kegiatan pertama yang dibuka di masa pelonggaran, menjadi contoh yang baik bagi unit-unit kegiatan lainnya, bagi warga dan jamaah yang lainnya, (agar) tertib dan menjadi baik. Alhamdulillah, dengan demikian, insyaAllah di bawah kepemimpinan Pak Anies Baswedan, Jakarta bisa segera keluar dari pandemi COVID-19," ujar Ariza, dikutip dari siaran pers PPID Provinsi DKI Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, Ariza turut menyerahkan secara simbolis bantuan dana dari BAZNAS, serta bantuan sembako dan paket Bahan Pembersih dari DMI DKI Jakarta untuk kepentingan jamaah masjid.

Ariza menambahkan, kegiatan Salat Jumat keliling ini juga dilakukan dalam rangka silaturahmi dengan para pengurus masjid, tokoh ulama/agama, serta warga sekitar.

"Kami di sini sengaja hadir, bersama Pak Gubernur juga di masjid yang lain keliling setiap Jumat. Selain melaksanakan Salat Jumat, juga membangun hubungan yang baik antara pemerintah dengan ulama, tokoh-tokoh agama, dan warga jamaah masjid," ungkapnya.

Selain itu, Kepala Biro Dikmental Provinsi DKI Jakarta, Hendra Hidayat mengatakan bahwa Pemprov DKI Jakarta telah berkolaborasi dengan berbagai lembaga keagamaan untuk melakukan berbagai sosialisasi dan pengawasan agar rumah/tempat peribadatan melaksanakan protokol kesehatan dengan baik.

"Hal ini terus kita sampaikan kepada masyarakat/umat melalui lembaga keagamaan termasuk seluruh Majelis Tinggi Agama. Semoga masyarakat/umat selalu ingat dan mematuhinya demi kebaikan dan kesehatan bersama," tandasnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Walikota Jakarta Selatan, Marullah Matali; Para Anggota DPRD DKI Jakarta; Camat dan Lurah setempat; Para Tokoh/Ulama setempat; Pengurus DKM Masjid Jami' Al-Munnawar; serta Perwakilan Pengurus MUI dan DMI. Pada kesempatan ini, turut dilakukan serah terim Bantuandari BAZNAS, serta bantuan Sembako dan paket Bahan Pembersih dari DMI DKI Jakarta.

TOP