Operator Jak Lingko Siap Beroperasi Kembali

Reporter : Nurito | Editor : Erikyanri Maulana | Kamis, 25 Juni 2020 14:51 WIB | Dibaca 1065 kali
Operator Jak Lingko Siap Beroperasi Kembali (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Setelah sempat terhenti operasionalnya karena pandemi COVID-19, salah satu operator Jak Lingko, Koperasi Wahana Kalpika (WK) siap beroperasi kembali mulai 1 Juli mendatang.

"Kami akan beroperasi kembali namun baru 50 persennya saja, "

Ketua Umum KWK, Taufik Azhar mengatakan, sejak 23 Maret sebanyak 1.101 armadanya tidak beroperasi untuk mematuhi kebijakan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta. Namun, seiring kebijakan kenormalan baru, KWK siap beroperasi kembali mulai 1 Juli 2020. Hanya saja armada yang dikerahkan hanya 50 persennya saja atau sekitar 600 armada dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

"Kami akan beroperasi kembali namun baru 50 persennya saja. Kita tentu berharap pandemi ini segera berakhir," ujar Taufik, usai mengikuti Rapat Anggota Tahunan KWK yang dilakukan secara virtual di kantornya, Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis (25/6).

Kepala Bidang Koperasi Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) DKI Jakarta, Nurhidayat menambahkan, KWK sebagai salah satu operator Jak Lingko mampu terus berinovasi dalam pengelolaan koperasi sehingga dapat tumbuh kembang dan berperan aktif berkontribusi bagi pembangunan sosial ekonomi masyarakat.

"KWK sebagai salah satu oprator Jak Lingko tentu laporan keuangannya setiap tahun telah diaudit kantor akuntan publik. Kita apresiasi pengurus KWK yang telah melakukan audit eksternal terhadap laporan keuangan," kata Nurhidayat.

Menurutnya, keberadaan Jak Lingko ini sangat dibutuhkan masyarakat karena moda transportasi ini aman dan nyaman bagi masyarakat. Armada Jak Lingko juga terkoneksi langsung dengan Transjakarta sehingga memudahkan masyarakat dalam menggunakan angkutan umum.

TOP