Ibu Hamil Jalani Swab Test di RPTRA Dahlia

Reporter : Nurito | Editor : Erikyanri Maulana | Jumat, 12 Juni 2020 14:32 WIB | Dibaca 624 kali
Ibu Hamil Jalani Swab Test di RPTRA Dahlia (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Puluhan ibu hamil dan balita hari ini mengikuti swab test di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Dahlia, Kelurahan Tengah, Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Karena pesertanya tidak 100 persen makanya kami lakukan layanan jemput bola. "

Kegiatan yang digagas Puskesmas Kecamatan Kramat Jati ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Coronavirus Disease 2019 (COVID-19).

Dalam kegiatan ini, ditargetkan sebanyak 76 ibu hamil dan 15 balita dapat mengikuti swab test. Namun, target tersebut tidak terpenuhi sehingga petugas akhirnya melakukan jemput bola dengan menyambangi ibu hamil maupun balita yang sudah terdata yakni di RW 01, 02 dan 04.

Kepala Puskesmas Kecamatan Kramat Jati, Inda Mutiara mengatakan, ibu hamil yang mengikuti swab test sebanyak 45 orang dan dua balita.

"Karena pesertanya tidak 100 persen makanya kami lakukan layanan jemput bola. Kami datangi rumahnya agar mereka mau ikut swab test," ujarnya, Jumat (12/6).

Ditambahkan Inda, swab test ini melibatkan 20 tenaga medis yang berasal dari puskesmas kelurahan dan Puskesmas Kramat Jati. Hasil swab test ini baru diketahui dua hari kemudian. Diharapkan dari kegiatan ini tidak ditemukan adanya yang positif COVID-19.

TOP