Pemkab Salurkan Bantuan ke Enam Wilayah Kelurahan

Reporter : Suparni | Editor : Budhy Tristanto | Rabu, 03 Juni 2020 13:04 WIB | Dibaca 330 kali
Pemkab Salurkan Bantuan ke Enam Wilayah Kelurahan  (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu, Rabu (3/6), menyalurkan bantuan pangan ke warga terdampak wabah COVID-19 yang tersebar pada enam wilayah kelurahan di Kepulauan Seribu Utara dan Kepulauan Seribu Selatan.

" Kita awali dari Pulau Untung Jawa, Pulau Tidung dan berakhir di Pulau Pramuka."

Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad, bersama perwakilan warga perumahan Lotus Palace, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, mendistribusikan langsung bantuan tersebut ke gugus tugas pulau aman untuk selanjutnya dibagikan kepada warga.

"Kita awali dari Pulau Untung Jawa, Pulau Tidung dan berakhir di Pulau Pramuka. Kita serahkan langsung bantuan kepada gugus tugas pulau aman," ujarnya, di sela-sela distribusi bantuan di Pulau Untung Jawa.

Menurutnya, masing-masing pulau permukiman mendapatkan bantuan yang bervariasi jumlahnya sesuai data penerima dari masing-masing kelurahan dengan jumlah total 2.000 paket bahan pangan.

Dijabarkan Husein, untuk Pulau Untung Jawa disalurkan bantuan sebanyak 168 paket, Pulau Tidung 350 paket, Pulau Payung 54 paket, Pulau Panggang 340 paket, Pulau Pramuka 185 paket. 

Selanjutnya, Pulau Pari sebanyak 92 paket, Pulau Lancang 125 paket, Pulau Kelapa 268 paket, Pulau Kelapa Dua 128 paket, Pulau Harapan 152 paket dan Pulau Sebira 138 paket.

"Paket bahan pangan terdiri dari beras, minyak goreng dan mie instant, semoga dapat membantu warga di tengah pandemi COVID-19 ini," tandasnya.

TOP