Penyemprotan Disinfektan Digelar Serentak di 11 Pulau Permukiman

Reporter : Suparni | Editor : Budhy Tristanto | Senin, 01 Juni 2020 12:39 WIB | Dibaca 505 kali
Penyemprotan Disinfektan Digelar Serentak di 11 Pulau Permukiman (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, melakukan penyemprotan disinfektan pada seluruh jalan protokol di 11 pulau permukiman.

"Setiap pulau dikerahkan empat hingga enam petugas "

Kepala Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Rahmat Kristantio mengatakan, penyemprotan dilakukan secara serentak oleh masing-masing regu di enam kelurahan di wilayah Kepulauan Seribu Utara dan Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu.

"Setiap pulau dikerahkan empat hingga enam petugas dengan menggunakan gerobak motor dan jalan kaki keliling pulau permukiman," ujarnya, Senin (1/6).

Didampingi tim gugus tugas pulau aman, petugas Gulkarmat melakukan penyemprotan dari mulai dermaga hingga jalan-jalan utama permukiman. Masing-masing pulau permukiman membutuhkan 60-100 liter cairan disinfektan tergantung luas pulau dan panjang jalan protokol.

"Kita akan agendakan rutin penyemprotan ini. Kita serahkan masing-masing sektor untuk jadwal penyemprotan lebih lanjut serta lokasi yang akan disemprot disinfektan," tandasnya.

TOP