Karang Taruna Sunter Jaya Bikin Grafiti Motivasi untuk Tenaga Medis

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Selasa, 26 Mei 2020 12:53 WIB | Dibaca 542 kali
Karang Taruna Sunter Jaya Bikin Grafiti Motivasi untuk Tenaga Medis  (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Karang Taruna Kelurahan Sunter Jaya, Jakarta Utara, membuat grafiti berisi motivasi untuk para tenaga medis dan masyarakat dalam menghadapi pandemi COVID-19. Grafiti ini dituangkan pada dinding seluas 10 meter persegi yang berada di seberang Gedung Wisma Atlet, Jl Sunter Jaya I.

"Dukungan dan apresiasi bisa diimplementasikan dalam berbagai bentuk. Ini salah satu yang bisa kami lakukan. "

Ketua Karang Taruna Kelurahan Sunter Jaya, Riyanto Anmeng mengatakan, grafiti bergambar dokter dan dua perawat serta tulisan penyemangat di tembok tersebut merupakan bentuk dukungan moral kepada tenaga medis dan warga yang sedang menjalani perawatan di Wisma Atlet agar tetap bersemangat melawan virus corona.  

"Dukungan dan apresiasi bisa diimplementasikan dalam berbagai bentuk. Ini salah satu yang bisa kami lakukan," katanya, Selasa (26/5).

Selain sebagai bentuk dukungan, lanjut Anmeng, grafiti yang dibuat selama dua hari itu juga memberi pesan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan sesuai aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

"Rencananya, kita akan buat lagi tambahan satu gambar. Mungkin dua atau tiga hari lagi rampung," tandasnya.

TOP