KSBB, ZIS Indosat Salurkan 500 Paket Kebutuhan Pokok

Reporter : Nurito | Editor : Erikyanri Maulana | Kamis, 21 Mei 2020 15:50 WIB | Dibaca 348 kali
KSBB, ZIS Indosat Salurkan 500 Paket Kebutuhan Pokok (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bersama Badan Pengelola Zakat Infaq dan Shadaqah (ZIS) Indosat menyalurkan 500 paket kebutuhan pokok serta 215 paket beras bagi warga terdampak Coronavirus Disease (COVID-19) bekerja sama dengan Yayasan Fitrah Insan, Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur.

" Diharapkan ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokoknya,"

Kegiatan ini merupakan program Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB). Paket kebutuhan pokok yang dibagikan per paket berisi, beras, gula pasir, minyak goreng, sarden, tepung terigu, mi instan dan saus.

Ketua Badan Pengelola ZIS Indosat, Wahid Efendi mengatakan, di tengah pandemi COVID-19, pihaknya terpanggil untuk saling berbagi dengan sesama.

"Badan Pengelola ZIS Indosat ikut membantu program ketahanan pangan bagi masyarakat tak mampu yang terdampak COVID-19. Diharapkan ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokoknya," ujar Wahid, Kamis (20/5).

Ketua Yayasan Fitrah Insan Madani, Aryo S menambahkan, pihaknya menerima dan menyalurkan 500 paket serta 215 paket beras ke sejumlah lokasi di Duren Sawit dan luar Jakarta seperti Bekasi, Bandung, Bogor dan Sukabumi.

"Untuk wilayah Duren Sawit, ada 100 paket  yang disalurkan dan lebih diperuntukkan kepada tukang parkir, pedagang asongan, dan petugas penyapu jalan. Sedangkan wilayah luar Jakarta ada 400 paket dibagikan secara door to door ke rumah anak yatim/piatu, guru ngaji, dan lansia," kata Aryo.

Maryono (29), salah seorang penerima bantuan di Jl I Gusti Ngurah Rai, Pondok Kopi, mengaku senang dan berterima kasih atas paket kebutuhan pokok yang diterimanya.

"Alhamdulillah dapat bantuan. Tentu ini sangat membantu memenuhi kebutuhan pokok jelang Idul Fitri. Apalagi kondisi sekarang dagang juga sulit karena pembelinya minim," tandas Maryono.

TOP