Pemkot Jakpus Monitoring Pelaksanaan PSBB di Kawasan Bundaran HI

Reporter : Adriana Megawati | Editor : Andry | Sabtu, 11 April 2020 18:03 WIB | Dibaca 1015 kali
Pemkot Jakpus Monitoring Pelaksanaan PSBB di Kawasan Bundaran HI (Foto : Adriana Megawati / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat melakukan monitoring pelaksanaan kebijakan  Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI).

" Kita selalu imbau warga agar tetap di rumah"

Pada kegiatan itu, Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara mengatakan, dari hasil monitoring ini diketahui terjadi penurunan volume kendaraan sekitar 50 persen jika dibandingkan hari biasanya. Di samping itu, masih terdapat masyarakat yang belum menggunakan masker saat di luar rumah.

"Kita selalu imbau warga agar tetap di rumah. Kalau ada kepentingan yang mendesak, harus gunakan masker," ujarnya, Sabtu (11/4).

Bayu menyebutkan, monitoring kali ini melibatkan 20 petugas gabungan dari Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub), Satpol PP dan Polres Metro Jakarta Pusat.

"Selama dua tiga hari ini kita akan terus sosialisasikan PSBB secara masif," katanya.

Menurut Bayu, di wilayah ini juga akan dibangun 10 titik check point PSBB terpadu yang tersebar di Jalan Salemba, Jalan Percetakan Negara, Traffic Light Karet Bivak, Polsubsektor Pasar Tanah Abang. 

Kemudian Polsubsektor Pal Merah, Jalan Cempaka Putih Raya, Traffic Light Tambak dekat Tugu Proklamasi, Pos Polisi Cempaka Mas, Jalan KH Wahid Hasyim dan Jalan Gunung Sahari Raya.

"Kita akan terus memonitor titik-titik ini selama PSBB dilaksanakan," tandasnya.

TOP