2.742 Usulan Dibahas dalam Musrenbang Jakarta Barat

Reporter : Rudi Hermawan | Editor : Erikyanri Maulana | Rabu, 08 April 2020 20:35 WIB | Dibaca 751 kali
2.742 Usulan Dibahas dalam Musrenbang Jakarta Barat (Foto : Rudi Hermawan / Beritajakarta.id)

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kota Jakarta Barat digelar secara online hari ini. Kegiatan Musrenbang ini dibuka secara resmi oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melalui telekonfrensi.

" Ada beberapa yang menjadi prioritas yakni penanganan banjir, perbaikan pompa, pembangunan jalan tembus,"

Wali Kota Jakarta Barat, Rustam Effendi mengatakan, Musrenbang tingkat kota Jakarta Barat menghasilkan 2.742 usulan dengan nilai anggaran mencapai Rp 836.560.796.642. Menurutnya, Musrenbang tahun berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena situasi tanggap darurat Coronavirus Disease (COVID-19). Kegiatan dilakukan secara online dengan menggelar telekonfrensi oleh Bidang Ekonomi Pembangunan, Kesejahteraan Rakyat dan Pemerintahan untuk menyusun rencana kerja tahun 2021.

"Ada beberapa yang menjadi prioritas yakni penanganan banjir, perbaikan pompa, pembangunan jalan tembus, dan lain sebagainya," ujar Rustam, Rabu (8/4).

Pihaknya juga berharap, usulan yang kewenangannya ada di tingkat provinsi dapat direalisasikan di tahun 2021, seperti relokasi rumah potong hewan (RPH).

Turut mendamping Wali Kota Jakarta Barat, Rustam Effendi saat digelarnya telekonfrensi, Kapolres Jakarta Barat, Kombes Pol Audie S Latuheru; Dandim 0503/Jakarta Barat, Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi; Wakil Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta, Inggard Joshua serta para pejabat di lingkungan Pemkot Administrasi Jakarta Barat.




TOP