Biro KSD Batalkan Kegiatan di Luar Negeri Selama Tanggap Darurat COVID-19

Reporter : Folmer | Editor : Toni Riyanto | Selasa, 07 April 2020 20:27 WIB | Dibaca 544 kali
Biro KSD Batalkan Kegiatan di Luar Negeri Selama Tanggap Darurat COVID-19 (Foto : / Beritajakarta.id)

Biro Kerja Sama Daerah (KSD) Provinsi DKI Jakarta membatalkan sejumlah agenda di luar negeri selama masa tanggap darurat pandemi COVID-19.

" Promosi pariwisata dunia"

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro KSD DKI Jakarta, Andhika mengatakan, sejumlah kegiatan dinas luar negeri yang telah diagendakan sesuai surat edaran Kementerian Sekretariat Negara dan Sekretariat Daerah Provinsi DKI Jakarta.

"Pihak penyelenggara kegiatan di luar negeri juga telah menyampaikan pembatalan kegiatan," ujarnya, Selasa (7/4).

Andhika menjelaskan, sejumlah kegiatan internasional yang dibatalkan oleh panitia penyelenggara yakni Internationale Tourismus-Börse (ITB) Berlin, Jerman yang menjadi kegiatan promosi pariwisata dunia yang digelar pada awal Maret 2020.

"Provinsi DKI Jakarta rencana ikut dalam kegiatan promosi pariwisata dunia itu bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif," terangnya. 

Ia mengungkapkan, kegiatan internasional yang juga dibatalkan oleh pihak penyelenggara di antaranya pertandingan sepakbola U-14 di Tokyo, Jepang yang diikuti oleh negara yang tergabung dalam Sister City. 

"Panitia U-14 soccer sister city cup 2020 meniadakan kegiatan pertandingan yang akan digelar pada awal Mei 2020 di Tokyo, Jepang," ungkapnya. 

Ia menambahkan, pembatalan keiikutsertaan kegiatan atau event internasional yang diikuti oleh Pemprov DKI Jakarta hingga pandemj COVID-19 di seluruh dunia sudah bisa teratasi.

"Kegiatan bertaraf internasional ini akan kembali diikuti menunggu petunjuk pelaksanaan dari pemerintah pusat dan arahan Pak Gubernur," tandasnya. 

TOP