Taman Margasatwa Ragunan Disterilisasi dengan Cairan Disinfektan

Reporter : TP Moan Simanjuntak | Editor : Andry | Kamis, 26 Maret 2020 19:11 WIB | Dibaca 829 kali
Taman Margasatwa Ragunan Disterilisasi dengan Cairan Disinfektan (Foto : TP Moan Simanjuntak / Beritajakarta.id)

Pengelola Taman Margasatwa Ragunan (TMR) berinisiatif melakukan pencegahan penyebaran virus Corona di seluruh areal kebun binatang dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

" Penyemprotan kami lakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona"

Bagian Pengelola Promosi dan Pengembangan Usaha TMR, Ketut Widarsana mengatakan, sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona, pihaknya telah melakukan sterilisasi dengan menyemprotkan cairan disinfektan sejak 17 Maret 2020 lalu. Penyemprotan disinfektan sendiri difokuskan pada kandang satwa, taman, sarana rekreasi, kantor, lokasi usaha dan lain sebagainya.

"Penyemprotan kami lakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona," ujarnya, Kamis (26/3).

Ia menjelaskan, semenjak ditutup sementara pada 14 Maret 2020 lalu, pihaknya tetap melakukan perawatan dan pengecekan hewan serta pembersihan kandang.

"Di TMR terdapat sekitar 2.100 satwa. Meski ditutup sementara, kami tetap menjaga kondisi satwa agar kesehatannya terjaga dengan baik," ungkapnya.

Menurutnya, para pegawai di TMR juga tetap bekerja seperti biasa. Termasuk petugas loket yang diminta membersihkan areal tempat kerja mereka.

"Petugas tetap melakukan pembersihan kandang dan memberi makan satwa. Tim medis juga rutin melakukan pengecekan kesehatan seluruh satwa," ucapnya.

Terkait dengan operasional TMR, Ketut mengaku masih menunggu instruksi selanjutnya dari Pemprov DKI Jakarta. 

"Saat ini kesehatan satwa dalam kondisi baik dan sehat," tandasnya.

TOP