Pusat Perbelanjaan di Kramat Jati Disemprot Disinfektan

Reporter : Nurito | Editor : Erikyanri Maulana | Kamis, 26 Maret 2020 13:13 WIB | Dibaca 438 kali
Pusat Perbelanjaan di Kramat Jati Disemprot Disinfektan (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

70 petugas gabungan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di pusat perbelanjaan di Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (26/3). Upaya ini dilakukan untuk mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19).

"Jika semalam dilakukan di area dalam, maka siang ini dilakukan di area luar sehingga diharapkan steril semuanya, "

Camat Kramat Jati, Eka Darmawan mengatakan, penyemprotan disinfektan ini bentuk kerja sama tiga pilar dengan pengelola pusat perbelanjaan.

"Penyemprotan cairan disinfektan ini lanjutan dari tadi malam. Jika semalam dilakukan di area dalam, maka siang ini dilakukan di area luar sehingga diharapkan steril semuanya," ujar Eka, Kamis (26/3).

Ditambahkan Eka, pihaknya terus mengimbau agar warga tidak berkerumun di luar rumah. Kepada pengelola pusat perbelanjaang juga diimbau menyiapkan hand sanitizer yang memadai.

Wakil Kepala Polsek Kramat Jati, AKP Kristiandini mengatakan, pihaknya aktif turun ke lapangan untuk membubarkan kerumunan massa bersama tiga pilar.

"Kami berharap masyarakat menyadari dan mematuhi kebijakan pemerintah. Karena ini demi keamanan warga semua," kata Kristiandini.

Danramil Kramat Jati, Kapten Inf Hadi Sasmungi menambahkan, pihaknya akan terus berperan serta dalam penanggulangan wabah COVID-19. Ia juga mengimbau warga untuk waspada, dan mengikuti arahan pemerintah dalam penanganan COVID-19.

"TNI akan terus berpartisipasi dan berada di garda terdepan dalam penanggulangan COVID-19," tandasnya.

 

TOP