Lima Ruas Jalan di Jaksel Disemprot Cairan Disinfektan

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Andry | Minggu, 22 Maret 2020 11:14 WIB | Dibaca 801 kali
Lima Ruas Jalan di Jaksel Disemprot Cairan Disinfektan (Foto : Mustaqim Amna / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan hari ini melakukan penyemprotan cairan disinfektan di lima titik jalan utama di wilayahnya untuk mencegah penyebaran virus Corona.

" Hal ini dilakukan untuk pencegahan virus Corona secara masif"

Kelima titik jalan yang disemprot terdiri dari Jalan Sudirman - Singsingamangaraja, Jalan Prapanca - Antasari, Jalan TB. Simatupang - Jalan RA. Kartini, Jalan Wolter Mongisidi dari Halte Transjakarta Prof. Joko Sutono - Halte CSW dan Jalan H. Rasuna Said di Pasar Festival.

"Kita kerahkan pasukan gabungan dari Sudin Lingkungan Hidup, Sudin Gulkarmat, Satpol PP, Sudin Kesehata, dan PMI Jakarta Selatan. Kita juga dibantu unsur TNI dan Polri," ujar Marullah Matali, Wali Kota Jakarta Selatan, Minggu (22/3).

Ia menuturkan, kegiatan yang dimulai dari pukul 07.00 ini melibatkan 30 personel dan 13 unit truk sweeper dari Sudin LH Jakarta Selatan untuk menyapu sampah di lima titik jalan utama tersebut. 

Selain itu, ada 80 personel berikut tujuh unit mobil pompa 4.000 liter, dan satu unit mobil pompa 10 ribu liter dari Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan yang juga dikerahkan untuk melakukan penyemprotan secara menyebar ke masing-masing titik.

"Hal ini dilakukan untuk pencegahan virus Corona secara masif. Semoga kegiatan ini ada hasilnya," tandasnya.

TOP