Wakil Bupati Pantau Upaya Pencegahan COVID-19 di Kapal Penumpang Tradisional

Reporter : Suparni | Editor : Budhy Tristanto | Kamis, 19 Maret 2020 12:26 WIB | Dibaca 562 kali
Wakil Bupati Pantau Upaya Pencegahan COVID-19 di Kapal Penumpang Tradisional (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi, bersama jajaran melakukan monitoring pelaksanaan pencegahan penyebaran virus Corona  oleh tim tanggap COVID-19. Pencegahan penyebaran virus dilakukan dengan penyemprotan cairan disinfektan.

"Kini giliran kapal tradisional yang kita bersihkan dengan cairan disinfektan "

Junaedi mengatakan, selain fasilitas umum dan perkantoran pemerintah, penyemprotan cairan disinfektan juga dilakukan terhadap kapal tradisional yang mengangkut penumpang  dari dan menuju Kepulauan Seribu.

"Kini giliran kapal tradisional yang kita bersihkan dengan cairan disinfektan, setiap kapal yang ada dan datang di dermaga kita semprot," ujarnya, Kamis (19/3).

Menurutnya, untuk pencegahan penyebaran virus corona,  kapal Pemkab sudah dilakukan penyemprotan oleh awak kapal, begitu juga kapal penumpang milik Dishub dan kapal dinas lainnya milik UKPD.

"Kita mulai dari Kepulauan Seribu Selatan, selanjutnya akan kita data lagi terkait kebutuhan cairan yang akan kita gunakan untuk membersihkan kapal tradisional termasuk di Kepulauan Seribu Utara," terangnya.

Ditambahkannya, tim tanggap COVID-19 yang merupakan petugas kesehatan dari Sudin Kesehatan Kepulauan Seribu juga masih bersiaga di dermaga dan mengecek suhu tubuh penumpang yang hendak turun dan naik kapal dari dermaga di Kepulauan Seribu. 

"Pengawasan keluar-masuk pulau juga masih terus diperketat ," tandasnya. 

TOP