Pangan Murah di Jaksel Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Andry | Kamis, 12 Maret 2020 13:52 WIB | Dibaca 651 kali
Pangan Murah di Jaksel Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan (Foto : Mustaqim Amna / Beritajakarta.id)

Penggunaan kantong belanja ramah lingkungan mulai diterapkan dalam kegiatan pangan murah yang digelar di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Anggrek Bintaro, Jalan Garuda Bawah, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

" Warga yang belanja pangan bersubsidi sudah membawa kantong ini"

Kepala Seksi Ekonomi Pembangunan Kelurahan Bintaro, Endang mengatakan, penggunaan kantong belanja ini merupakan bentuk implementasi dari Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 142 Tahun 2019 tentang Penggunaan Kantong Belanja Ramah Lingkungan.

"Kita mulai terapkan sejak Februari lalu. Warga yang belanja pangan bersubsidi sudah membawa kantong ini," ujarnya di lokasi, Kamis (12/3).

Lina (29), warga RT 06/01, Bintaro mengaku sangat mendukung penggunaan kantong belanja ramah lingkungan ini. Kantong tersebut dinilai lebih efektif dan bisa disimpan tanpa harus diganti.

"Saya simpan kantong ini lumayan banyak di rumah. Pengurangan penggunaan plastik harus diterapkan," katanya.

Hal yang sama juga diutarakan Novi (34), warga RT 05/04, Bintaro. Menurutnya sampah plastik sangat berbahaya bagi keberlangsungan lingkungan.  

"Pemerintah sudah tegas ingin mengajak warga mengurangi ketergantungan plastik. Sudah menjadi tugas kita untuk bekerja sama," tandasnya.

TOP